Honda Verza dan All New CB150R Steetfire Terlaris di Segmen Sport Oktober 2017

Motomaxone.com — Pembaca sekalian rapor dari data aisi oktober 2017 menunjukkan gereget yang signifikan dalam penjualan motor nasional. Secara total mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. Nah untuk sport 150cc pasti banyak dinantikan hasilnya nih. “emang gue harus bilang wow gitu” ??

Nggak harus bilang wow, nggak juga harus baper karena motor andalan kalian kalah/menang dalam jumlah penjualan karena memang nggak ada untung ruginya. Persaingan dalam hal penjualan seperti ini sebagai tolok ukur disisi positif dari pemenang. Bisa jadi motornya tidak secanggih kompetitor misalnya, namun desainnya lebih enak dilihat, pelayanan aftersales juga lebih baik sehingga konsumen pun tertarik… ini hanya contoh saja. #janganbaper

Dari kaca data aisi, penjualan oktober meningkat menjadi 579.552 unit. Naik 32.945 unit dibandingkan dengan bulan september 2017.

Data tersebut diatas adalah total penjualan semua kelas. Berbeda lagi saat melihat mengintip data penjualan motor tipe sport. Dari sebelumnya 45.785 unit, bulan oktober lalu anjlok menjadi 32.299 unit saja. Lalu motor apa yang unggul dalam penjualan disegmen motor sport ? berikut daftarnya,

  1. Honda Verza = 6.985 unit
  2. Honda CB150R SF = 6.420 unit
  3. Honda CBR150R = 6.053 unit
  4. Yamaha New R15 = 5.530 unit
  5. Yamaha New Vixion ‘series’ = 3.897 unit

Data tersebut diatas adalah 5 besar penjualan motor sport di indonesia. Honda verza cukup mengagetkan bisa nangkring di posisi puncak penjualan terbanyak kelas sport bulan ini. Namun CB150R Streetfire juga tak kalah menarik, dengan banderol harga yang jauh lebih mahal dibandingkan verza, namun mampu menguntit ketat penjualannya.

Sedangkan diposisi ketiga, All New CBR150R memang masih cukup kuat dipasaran meskipun secara performa banyak kompetitor yang menyuguhkan performa lebih tinggi diatas kertas namun admin melihat faktor desain juga yang mempengaruhi konsumen memilih motor ini.

Posisi ke 4 dan 5 diisi oleh motor baru dari yamaha. New R15 dan New Vixion masih belum cukup tangguh menggeser minat konsumen dalam pemilihan produk. Sepertinya memang harus terus ditingkatkan, atau malah pangsa pasar yamaha dan honda sedikit banyak tergerus dengan kehadiran produk dari suzuki. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...