Honda Student Skill Contest Regional 2019, 25 Siswa SMK TBSM Jawa Timur Beradu Skill Menjadi Yang Terbaik

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, setelah MPM Honda Jawa Timur mengadakan seleksi serentak di 5 wilayah Karesidenan yaitu Karesidenan Madiun, Karesidenan Besuki, Karesidenan Malang, Karesidenan Kediri dan Karesidenan Bojonegoro pada tanggal 27 Desember 2018. Kini MPM mengadakan final seleksi regional Honda Student Skill Contest (HSSC) pada tanggal 15 Maret 2019 di MPM Learning Centre- Sidoarjo . Pada pelaksanaan HSSC seleksi regional ini diambil 5 terbaik yang akan mengikuti pembekalan menuju contest nasional yang rencananya digelar bulan Oktober 2019.

Sebelum memasuki tahap final tingkat regional , peserta terlebih dahulu mengikuti beberapa tahap. Tahap pertama seleksi dilakukan oleh sekolah secara mandiri. Siswa terbaik di seleksi sekolah akan mengikuti tahap seleksi di masing masing wilayah kakresidenan. Dan pada tahap terakhir terdapat 25 siswa ternbaik yang mengikuti final seleksi HSSC yang diadakan oleh MPM. Ke – 25 Siswa tersebut merupakan siswa terbaik dari oleh 200 peserta dari 64 sekolah.

Pada seleksi ini peserta diuji dengan materi Teori Pengetahuan Teknik Sepeda Motor Honda dan Praktek Meja. Adapun untuk Ujian Praktek Meja terdiri dari 5 Materi Uji yaitu Kelistrikan, Frame, Engine, Tools, dan PGM-FI.

Secara keseluruhan, MPM telah bekerja sama dengan 91 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di Jawa Timur dan NTT. Bahkan secara aktif telah memulai program TBSM Astra Honda ini sejak tahun 2009 dimana melalui program ini telah melahirkan alumni terampil, berkarakter, dan mumpuni

Technical Service Division Head MPM Departemen Head PT. MPM Satyo Prahnowo mengatakan 5 siswa terbaik ini akan mengikuti pemantapan yang akan diadakan oleh MPM mulai bulan April Sampai September.

Berikut adalah 5 siswa yang terpilih :

  1. SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen – Rio Bagus Jiwan
  2. SMKN 1 Baureno – M rifqi Kurniawan
  3. SMK 1 Jatirejo – M Zidhan S
  4. SMK Muhammadiyah 2 Genteng – Nizam Alfi
  5. SMKN 1 Bendo – Lukman Wijanarno

Kehadiran MPM Honda ditengah lingkup pendidikan berbasis kejuruan ini patut kiranya diapresiasi mengingat tantangan dimasa kini mengedepankan kompetensi sehingga kehadiran pabrikan yang turut pula mendukung sistem pendidikan tersebut bisa menjadi bekal yang sangat bermanfaat untuk siap mendedikasikan ilmunya kelas dikala anak-anak didik SMK ini sudah lulus dari bangku sekolah. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...