Honda Inginkan Stoner Dampingi Marquez di GP Austin

image

Pembaca sekalian, pasca race di losail Qatar kondisi Pedrosa memang tak begitu baik akibat masalah kesehatan. Tak ada cara lebih baik selain menjalani operasi secepatnya, namun kehilangan Pedrosa hingga 2 race mendatang membuat Repsol Honda tak cukup tenang.

Saking gelisahnya akibat kegagalan naik podium di race perdana 2015, Repsol Honda pun sampai ngelobi Casey Stoner untuk gantikan Pedrosa di 2 balapan selanjutnya. Namun bujukan itupun gagal seiring dengan penolakan dari Stoner. Stoner yang sudah mengukirkan namanya dalam Wall of Fame Legenda MotoGP menolak tawaran Honda untuk menggantikan Pedrosa di seri Austin Texas, USA.

Sorry to everyone but I am not racing @circuitamericas next weekend, it would have been an honour to ride for @26_DaniPedrosa

Penolakan tersebut diiringi dengan permintaan maaf dari Casey kepada pendukung setia Honda. Menurutnya, dia tak akan kembali membalap di ajang motogp saat ini, meskipun dirinya cukup tersanjung dapat kesempatan menggantikan Pedrosa.

Akibat bujukan yang menuai kegagalan itulah Repsol Honda memilih Hiroshi Aoyama untuk menggantikan Pedrosa di 2 seri balap selanjutnya. Alasan pemilihan Aoyama bukan tanpa sebab, aoyama merupakan pembalap yang sudah bekerja untuk honda dalam jangka waktu yang lama, tentu saja loyalitasnya tersebut tak akan membuat kekhawatiran membocorkan rahasia RC213V yang dikendarai nantinya.

Meskipun demikian Stoner tidak menyebutkan bahwa dirinya akan berhenti selamanya dari dunia balap motor. Jika sesuai rencana, Stoner bahkan akan mengikuti ajang balap dengan ketahanan selama 8 jam di sirkuit Suzuka pertengahan tahun 2015 ini. (~fn)

No Comments

Kolom Komentar