Honda Indonesia Mulai Siapkan Produksi Motor Listrik

Honda Evo Cub

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, sebagai pabrikan motor terbesar di indonesia PT- Astra Honda Motor (AHM) Indonesia sering kali mendukung program pemerintah untuk menyediakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Nah di tahun 2018 mendatang, AHM berencana akan memproduksi motor listrik loh.

Hal ini disampaikan oleh pihak honda di sela acara internal mereka. Pembahasannya lebih mengarah pada komitmen AHM untuk menciptakan kendaraan listrik yang mengacu pada teknologi kendaraan listrik yang sudah diaplikasikan pada mobil. Nah di masa mendatang tentu teknologi kendaraan listrik tersebut lambat laun akan diterapkan pada motor.

AHM sendiri telah menyebutkan bahwa mereka sudah mempersiapkan lini produksi untuk motor listrik. Memang tidak menutup kemungkinan bahwa indonesia akan menjadi basis produksi untuk motor listrik honda, namun pihak internal AHM rupanya enggan berspekulasi tentang hal tersebut.

Karena investasi besar, maka diperlukan membentuk minat pasar terlebih dahulu secara global. Bahkan di jepang saja teknologi untuk motor listrik ini terus menerus dikembangkan untuk mendapatkan penyempurnaan. (red)

Kolom Komentar