Honda CRF250L Bakal Ramaikan Pasar Trail Bike Indonesia !! Baiknya AHM Lakukan Strategi Ini…

honda crf250L street legal trail bike1

Pembaca sekalian, semakin getolnya Yamaha mulai masuk segmen yang tidak begitu dianggap signifikan mendongkrak penjualan mulai diincar honda dari jarak yang cukup dekatl. Segmen off road yamaha indonesia dengan meluncurkan WR250 secara impor masih belum diminati oleh penggemar trail bike, bagi fn pun demikian adanya mengingat banderol harga dasarnya di indonesia yang masih lumayan mahal hanya karena status CBU nya. Nah apa yang akan dilakukan Astra Honda dalam hal ini?

Off road bike 250cc yang cukup segmented dikalangan penggila adventure saat ini diisi oleh banyak pemain. Selain Kawasaki, Viar, Yamaha, nah kali ini diam-diam Honda indoensia juga membidik pasar segmented ini untuk lebih diseriusi lagi sebagai lahan yan g patut diperhatikan. Jika 3 pabrikan mulai bersaing di segmen trail bike, maka bukan tidak mungkin pangsa pasar akan semakin besar terbentuk.

Hal ini menjadikan honda bersiap mengisi line-up produknya dengan motor-motor trail bike yang dimilikinya. Bocorannya sih, yang dipersiapkan AHM kali ini adalah CRF250L. Jika CRF250 merupakan versi enduro yang dimiliki honda, maka CRF250L adalah versi jalanannya yang mana ciri mudahnya adalah tersedianya headlamp. So, haruskan semua kompetitor merasa was-was?

TIDAK, jika ahm berniat mendatangkannya secara CBU. Mengingat harga akan berbanding kompetitif dengan produk cbu lain yang dimiliki kompetitor. Namun yang akan sangat diwaspadai kompetitor adalah jika AHM memutuskan menggodok project trail bike ini dan dijadikan sebagai produk lokal yang akan lebih diminati pasar dimana secara harga akan semakin rendah ketimbang lawannya. Bagi fn ini adalah momen tepat bagi AHM untuk memperkuat image nya di segmen trail bike dimana langkah ini menjadi langkah pertama kali dilakukan (jika memang diluncurkan).

Momen ini wajib untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya, berkaca dari kesuksesan yamaha indonesia membangun image baik dari produk matic premium nya NMAX. Saat honda sudah cukup lama bermain matic premium dengan status CBU dengan banderol yang bagi fn tentu terlalu mahal, maka yamaha menyerang balik dengan produk yang sebanding secara kualitas dengan produk lokal yang diproduksi di indonesia, hasilnya apa? Penggemar matic premium sontak terbagi market share nya ke pihak lawan. So, mumpung CRF250L masih menjadi pemain baru nih, perkuat dulu imagenya dengan banderol harga yang masuk akal dengan melokalkan produk tersebut. (~fn)

__________________________

Related Post :

Advertisements
3 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan