Honda CRF150L !! Trabas Pake Motor Injeksi, Lancar Aja Tuh…..

Motomaxone.com – Mengikuti acara trabas yang diselenggarakan MPM Honda Jawa Timur akhir pekan lalu memang menjadi pengalaman tersendiri bagi penulis. Salah satunya memang karena penulis bukan penghobi motor On Off yang biasa dimasyarakat disebut motor trail tersebut.

Pengalaman pertama event trabas itu pula yang coba penulis manfaatkan, dimana untuk membuktikan anggapan masyarakat awam bahwa motor trail itu nggak cocok pakai teknologi injeksi. Tentu masih ada tanggapan seperti ini ditengah masyarakat kita.

Dengan mengikuti event trabas bareng komunitas Honda CRF 150L kemarin, penulis akhirnya bisa menjawab anggapan bahwa motor injeksi riskan untuk digunakan trabas.

Dari rute yang sudah dibuat oleh panitia event, terus terang penulis kurang tau apakah itu lintasan yang sudah cukup ekstrim atau biasa saja. Untuk itu penulis bertanya kepada beberapa rekan terkait trek atau lintasan trabas yang sudah disediakan panitia tersebut. Cukup kaget, saat ternyata beberapa rekan yang sudah berpengalaman di event trabas menyebutkan bahwa lintasan kemarin termasuk dikelas medium.. apalagi untuk peserta trabas yang awam seperti penulis.

Beberapa insiden laka memang terjadi kepada beberapa orang peserta, namun penulis sendiri alhamdulillah tidak mengalami hal-hal buruk selama mengikuti event tersebut. Paling banter ya pegal-pegal dipundak.. tangan dan kaki dimalam harinya… lha wong memang setiap hari kerja kantoran dan nggak pernah ikut kegiatan seperti itu hehehe…

Kesimpulan yang bisa penulis ambil dengan melibas diacara CRF Java Xpedition kemarin adalah GOOD JOB untuk honda dan produknya CRF150L. Terbukti… dengan teknologi injeksi tidak perlu lagi takut untuk bertelusur dijalanan Off Road. Ketakutan beberapa pihak yang masih meragukan teknologi injeksi untuk motor trail ternyata tidak terbukti. Satu kali sempat motor yang penulis tunggangi nyungsep karena melewati lubang tanah yang cukup dalam… nah ternyata cukup mudah pula me-reset motor saat kondisi motor terjatuh. Cukup matikan kunci kontak.. kemudian hidupkan kembali… motor pun siap digas kembali. Yang pasti penulis tidak sama sekali tidak merasakan gejala mrebet seperti halnya motor karbu..

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...