Honda CBR 150R 2016 Dibocorkan… Garis Desain Kok Berubah Mirip YZF-R125 ??

CBR150R 2016 like R125 1

Siang guys.. Euforia kedatangan All New Honda CBR 150R 2016 dengan bekal teknologi LED pada Headlight nya ini rupanya sedikit menggeser Suzuki yang juga sedang getolnya memperkenalkan Satria FU150 FI beberapa hari lagi. Tentunya, selain Satria yang paling dinantikan penampilan barunya adalah All New Honda CBR 150R LED Headlight. Mengapa ?

Ya dikarenakan kehadiran CBR 150R yang sudah dilokalkan sebenarnya tidak sepenuhnya baru karena bagian buritan, bagian speedometer masih sama persis dengan model CBU dahulu. Nah, karena antusiasme yang cukup baik dengan peluncuran CBR 150R Lokal itulah yang mendasari Honda bahwa sudah saatnya memberikan All New Produk yang benar-benar baru.

Baru disini FN sinyalir tak hanya berkutat pada minor change melainkan lebih pada penyegaran produk besar-besaran. Seperti gambar diatas… menurut informasi yang redaksi terima dari Lek Kobay, spyshoot yang didapat dari jepretan video atau foto dari layak monitor laptop atau PC tersebut diduga kuat adalah penampakan All New Honda CBR 150R 2016.

Secara tampilan memang benar-benar baru dimata konsumen setia Honda, namun FN lebih melihatnya malah mendekati garis desain Yamaha YZF-R125 yang sangat sporty look. Bagian buritan mendapatkan penyegaran besar-besaran dengan mengadopsi desain jangkung dan nungging. Jarak ban belakang dengan spakbor semakin jauh yang menguatkan kesan sporty.

cbr 150r 2016

Bagian jok mendapatkan revisi 2 jok terpisah mirip R125 atau R15. Sedangkan bagian fairing samping kanan dan kiri di desain dengan dual layer atau desain bodynya bertumpuk. Bagaimana dengan bagian depan ? Headlamp sudah dibekali LED dilihat dari sorot cahaya putihnya namu secara desain tidak se-sipit yang dikira mirip CBR 500R. Namun desain reflektornya lebih dibentuk dengan sudut-sudut lancip mirip dengan headlamp Ninja 250FI.

Desain spion juga modis tuh dan lagi-lagi mirip Ninja 250FI. Sedangkan dibagian kaki-kaki mengusung ban gambot. FN perkirakan masing di kisaran depan 100 dan belakang 140 dengan dukungan velg tapak lebar. Hmm sepertinya All New Honda CBR 150R 2016 ingin mengabulkan ekspektasi konsumen yang ingin modelnya lebih sporty namun dari sisi ergonomi boncenger agaknya diabaikan ya… bisa jadi tak senyaman CBR 150R Lokal yang sekarang. Namun FN jadi bertanya-tanya mengapa malah mirip dengan garis desain YZF-R125 ?? Bisa jadi karena keinginan banyak konsumen yamaha yang begitu ngidam fairing R125 namun malah tidak diakomodir dalam produk mereka sendiri… so nggak salah dong kalau desain yang lebih keren malah digunakan Honda untuk penyegaran produknya kali ini. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Advertisements
5 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan