PROMO

Honda CB1000R 5Four, Edisi Terbatas Hanya 54 Unit di Dunia

Motomaxone.com – Bagi penggemar otomotif terutama kendaraan roda dua, Honda CB1000 merupakan produk yang familiar ditelinga. Namun tidak untuk Honda CB1000R 5Four. Motor baru nih ?

Setelah mencari referensi terkait motor ini, ternyata berasal dari negaranya David Beckham, Inggris. Ceritanya Honda UK (United Kingdom) menjalin kerjasama dengan 5Four Motorcycles. Merupakan produk kolaborasi antara pabrikan dan bengkel modifikasi, tentu motor ini dilabeli sebagai motor edisi terbatas.

CB1000R 5Four ini hanya dibuat sebanyak 54 unit saja dengan banderol harga sekitar 337 juta rupiah. Bengkel modifikasi 5Four adalah milik dari seorang bernama Guy Wilison yang kabarnya sering nampang diacara The Motorbike Show dan merupakan builder professional kelas dunia.

CB1000R 5Four ini mengusung konsep naked bike dengan gaya khas Cafe Racer. Berbasis Honda CB1000R tanpa banyak rombakan ekstrim. Si builder sengaja menambahkan fitur quickshifter berkualitas orisinil (OEM).

Tampilan visualnya terlihat menarik dari sisi pemilihan warna si motor. Cat nya memang diracik khusus yang mengambil inspirasi dari Honda Endurance dari konsep HRC versi 1970/80-an. Livery warna yang mengkombinasikan warna Candy Red, Blue dan Pearl White ini dipermanis dengan hadirnya logo sayap sebelah Honda model Old.

Meski berkonsep modifikasi, bagian buritan dikonsep cukup rapih. Lampu belakang mengusung model LED dengan dimensi cukup ramping sehingga penempatan plat nomor kendaraan bisa dipaksa lebih tinggi dari model standarnya sehingga memberikan kesan ban belakang gambot yang seksi itu terlihat begitu gagahnya.

Mengusung model Cafe Racer memang tak jauh dari hadirnya jok tunggal. Hanya untuk pengendara saja. Dibuat dengan kulit jok berkualitas. Jok dijahit sendiri, dikonsep model klasik bak jok mobil mewah yang klasik.

Cover dibelakang jok hadir logo 5Four yang diprinting dengan teknologi laser. LSL’Dog Leg’ hadir menggantikan tuas kopling dan rem standar. Spion mungil berbahan CNC dari LSL juga mempermanis tampilan bagian kokpit pengendara meski secara dimensi sudah cukup memberikan visibilitas pada bagian belakang motor.

CB1000R 5Four mengusung sasis rangka bertipe backbone dengan material baja. Swingarm model aluminium. Suspensi depan Showa SFF-BF dengan model upside down. Suspensi belakang bertipe tunggal. Cakram depan dibekali dengan model dobel cakram dengan ukuran 310mm berkaliper 4 piston. Sedangkan sisi belakang dibekali cakram 256mm berkaliper dua piston. Dibekali pula dashboard panel meter digital TFT 5 inchi yang menampilkan ragam informasi termasuk indikator gir dan mode berkendara.

Honda Smartphone Voice Control System juga menjadi standar teknologi CB1000R 5Four ini. Sebuah fitur mengusung teknologi kendali suara.Memberikan konektivitas antara motor dan smartphone pengendara melalui Bluetooth. Tak lupa power outlet charger juga disediakan untuk kemudahan mengisi daya smartphone saat berada diluar rumah. Cukup menarik ya.. andai juga diproduksi di Indonesia pasti banyak yang beli ini. (F4)

Kolom Komentar