Hasil Race MotoGP Assen 2015…. Battle Assen 2007 Terulang… Rossi Kandaskan Perlawanan Marquez dengan Senggolan Maut di Tikungan Akhir

image

fncounter.com – Forza Vale…..Forza Vale…..Forza Vale…… euforia para penggemar Valentino Rossi tentu tak terbendung usai GP Motul TT Assen. Pasalnya kemenangan mutlak didapat  pembalap berjuluk The Doctor ini setelah mengkandaskan perlawanan The Baby Alien Marc Marquez di 2 lap seru tersisa.

Valentino Rossi yang mengawali start sejak di posisi 1 mendapat keuntungan tancap gas lebih cepat. Seperti prediksi fn dari awal, terlepas dari rombongan di lap lap awal menjadi kondisi yang penting untuk lebih fokus battle di lap selanjutnya.

image

Lagi-lagi prediksi fn di artikel sebelumnya tentang akan adanya battle seru mengulang duel Rossi vs Stoner di 2007 silam benar-benar terbukti. Duel seru…menegangkan…membuat adrenalin meningkat nyata tersaji malam ini dari battle Rossi vs Marquez.

Rossi yang sedari awal memimpin balapan tidak mendapatkan perlawanan. Sementara itu Marc Marquez yang sudah berusaha keras di posisi 2 mencoba mempelajari lawan didepannya tersebut untuk mencari celah melakukan overtaking. Tensi pertarungan di lintasan semakin memanas.

Hingga 6 lap tersisa, marc marquez semakin memberikan tekanan pada rossi. Marquez berhasil…. marq untuk sementara waktu memimpin balap menggantikan rossi. Melihat lap yang semakin mendekati akhir, rossi yang ingin overtake terganjal aksi marquez yang menutup rapat sudut dalam di setiap tikungan.

Kesempatan pun terbuka, rossi sukses overtaking marquez namun berdampak dirinya sedikit melebar di tikungan. Marquez yang cukup aman di sudut dalam tikungan mengambil alih. Namun bukan rossi jika menyerah… rossi pun memaksakan diri dengan keunggulan Yamaha M1 mendahului Marquez dari sudut luar. Berhasil…..

Last Lap menjadi lap penentuan pemenang. Ketegangan rossi vs marquez yang memuncak membuat marquez pun memaksakan diri menekan valentino rossi ke batasnya. Namun sayang… yang dihadapi Marquez adalah pembalap sekaliber valentino rossi yang sudah terbiasa mendapat tekanan.

image

Overtaking hotspot tepatnya di 2 tikungan terakhir dimanfaatkan marquez masuk dari sudut dalam tikungan…. posisi keduanya pun dilema. Jika rossi mengalah dg membuka ruang, maka keuntungan bagi Marc Marquez. Beruntungnya posisi rossi sedang baik2nya masuk tikungan hingga akhirnya memaksa bersenggolan dengan Marquez yang juga memaksa masuk tikungan sulit. Bagian tubuh rossi yang bersenggolan dengan motor marquez sempat keluar lintasan namun selamat dari jatuh dan masuk kembali ke lintasan…. sedangkan Marquez mengulang kesalahan sama seperti saat jatuh tersenggol rossi di seri sebelumnya beruntung juga marquez terhindar dari jauh.

image

image

Rossi pun menciptakan kemenangan dramatis sebagai pemilik podium 1 GP Assen 2015 diikuti Marc Marquez di posisi 2. Di posisi ke 3 keberuntungan didapat Jorge Lorenzo yang sempat start di barisan tengah. Forza Vale Rossi… (~fn)

image

______________________

Related Post :

Kolom Komentar