Hasil Race Honda Racing Championship 2015 Seri Ke-7 Kanjuruhan Malang….. Pembibitan Pembalap Yang Potensial Untuk Kemajuan Balap Nasional

HRC X1

Pembaca sekalian.. HRC seri ke-8 yang di gelar di Sirkuit Kanjuruhan Malang pada 15 November lalu menyisakan kenangan tak terlupakan bagi perkembangan dunia balap nasional. Acara bertajuk Honda Racing Championship pada dasarnya merupakan wadah untuk menjembatani para bibit pembalap pemula yang selanjutnya akan melanglah lebih jauh menuju kompetisi yang lebih professional.

Dalam HRC Kanjuruhan Malang 2015 kali ini, terdapat 8 kategori balapan yang dilaksanakan mulai dari Standar Terbuka, Standar Pemula, Tune UP Pemula hingga Tune-up Seeded yang diisi oleh banyak pembalap professional. Acara bertajuk One Make Race ini memang digelar dengan melombakan satu merk motor yaitu honda namun dengan berbagai jenis motor yang digunakan yang meliputi Matic, Cub (Bebek) dan juga Sport.

HRC 2015 KANJURUHAN

Menurut penuturan internal Honda sendiri.. pemenang HRC 2015 memiliki kesempatan untuk naik level pada kompetisi yang lebih tinggi, bahkan bisa menjamah ajang bergengsi macam MotoGP. HRC menjadi wadah yang lebih menekankan pembibitan pembalap di usia yang cukup belia. Umur pembalap kemarin dalam keterangannya berkisar antara 14-16 tahun dengan tempat asal diberbagai daerah… yang paling mendominasi berasal dari Jawa dan juga tak ketinggalan Bali.

HRC 2 X1

FN sendiri belum terlalu familiar dengan para pembalap yang berlaga di Honda Racing Championship kali ini, yang cukup FN ketahui adalah pembalap bernama Octa Rico, pembalap asal Sidoarjo yang memperkuat tim Honda Jatim Rosvita Bintang Nusantara yang sempat diundang MPM Honda diacara khusus generasi muda berbakat.

BEBEK 125cc TUNE UP PEMULA x1

Dari keseluruhan kelas yang diperlombakan… beberapa pembalap HRC 2015 seri kanjuruhan ini secara prestasi saling bersaing antara pembalap satu dengan lainnya. Salah satu pembalap yang cukup moncer adalah Irfan Ardiansyah, pembalap muda asal semarang yang memperkuat tim Honda Simple Concept OLE DRC ini memborong 2 kemenangan podium pertama di kelas Tuneup Pemula Bebek 125cc dan Standar Pemula Khusus CBR 150R. Banyak sekali drama permainan dalam HRC kali ini yang tak terduga sebelumnya… seperti pembalap dengan start bagus dan cukup dominan memimpin race harus kandas akibat terjatuh… begitu juga beberapa pembalap yang diprediksi menang harus mengalami problem teknis dan sebagainya. Peran serta strategi tim dengan persiapan matangnya tak bisa dipungkiri menjadi pendukung pembalap untuk meraih hasil maksimal… yah setidaknya menjunjung fair play harus dibudayakan sejak dini kepada pembalap muda. (~FN)

HRC 2015 KANJURUHAN_15

GALERI FOTO HRC KANJURUHAN 2015 :

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...