Hasil Lomba Irit Mio J, Dapet Merchandise Gelas R25… Lumayan Brosis…..

image

Lomba irit mio J yang diselenggarakan SIP Yamaha Lawang lalu hanya menjadi ajang ‘have fun’ untuk para peserta lomba. Termasuk fnc, sayangnya saat itu terkendala regulasi lomba.


Yup, fnc yang memiliki jupiter mx sebenarnya tak bisa ikut berpartisipasi. Namun untuk bisa ikutan, fnc minjem nih motor matic injeksi dari mekanik bengkel yamaha. Yah untuk sekedar bisa ikutan saja.

Setelah menunggu akhirnya berangkat juga, metode pengukuran full to full dengan tabung ukur. Rute perjalanan dari lawang menuju singosari, mengarah ke jalur bandara abd rahman saleh kemudian masuk dengkol belok kiri untuk kembali ke lawang, tembus sidodadi, keluar sumberwuni, balik lagi ke jalan besar dan mengarah ke utara menuju dealer yamaha lagi.

image

Dari hasil pengukuran konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh menempatkan fnc di peringkat 5 dari total 6 peserta. Busyet dah 😆 , dari pengukuran menggunakan Mio J yang fnc pakai, jarak tempuh tadi mengkonsumsi premium sebanyak 300 ml dengan jarak sekitar 25 km.

Akibatnya, karena peserta lain ada yang bisa lebih irit 130 ml dengan jarak tempuh yang sama, maka fnc tersingkir dari 3 besar. Analisa fnc, penggunaan motor dengan kondisi berbeda2 membuat hasilnya pun beragam. Mio J yg fnc pakai, berumur lebih tua dibandingkan peserta lain yang masih kinyis2 tuh motornya.

Namun meskipun demikian, yamaha sendiri ingin memberikan bukti pada konsumen bahwa injeksi terbukti cukup irit untuk penggunaan sehari2. Karena peringkat 5, cukup merchandise berupa gelas dengan gambar r15 dan r25 saja buat fnc, lumayan lah. Have fun competition, dapet gelas r25 euyy. (fnc)

_________________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar