Hasil Kualifikasi MotoGP Austin 2016… Marquez Pole Position, Lorenzo-Rossi Tempel Ketat Untuk Persaingan Poin

kualifikasi austin 2016

Pembaca sekalian, jangan lupa MotoGP CoTA (GP Austin) akan diselenggarakan dinihari besok. Nah kualifikasi tahap ke-2 sudah diselesaikan dengan 3 pembalap teratas yang mengawali barisan terdepan pada balapan esok hari. Marquez, Lorenzo dan Rossi.

Tak bisa dipungkiri Marquez begitu kuat di sirkuit ini, tahun lalu marquez bahkan tak tersentuh karena dominasinya waktu itu. Nah tahun ini sepertinya Marquez akan mengulas cerita yang sama dengan tahun sebelumnya. Kandidat podium 1 GP Austin 2016 sudah dipegangnya dengan konsisten meraih pole position… hal ini karena kerja tim repsol honda yang terus membuat RC213V tak tertinggal tahun ini dimana sebelumnya diawal musim sempat terseok-seok.

Berbeda lagi dengan Lorenzo yang berada di posisi ke-2. Isu merebak kepindahannya ke Ducati menjadikan dirinya bakal terus figh hingga mengakhiri musim ini syukur-syukur dengan menjadi juara dunia. Keputusan kepindahan Lorenzo ke Ducati akan di umumkan final pada GP Jerez nanti brosis setelah GP Austin 2016.

Nah tren pabrikan nih, saat pembalap memutuskan tak lagi memperpanjang kerjasama maka kedepannya pembalap tersebut tak akan mendapatkan support penuh dari perkembangan mesin yang dilakukan pabrikan dalam hal ini yamaha. Tentu saja ini menjadi keuntungan bagi Rossi yang akan terus digandeng yamaha hingga masa pensiunnya nanti di akhir musim 2018.

kualifikasi austin 201

Di balapan esok hari sepertinya akan lebih seru dari yang diperkirakan. Marquez bisa saja akan mendapatkan perlawanan ketat dari duo pembalap movistar yamaha Lorenzo dan Rossi meskipun keduanya tidaklah akur satu sama lain. Sedangkan di posisi 4 hingga 6, berdiri Iannone, Vinales dan Cruthchlow… 3 pembalap ini memang sering kali angin-anginan saat balapan namun tak menutup kemungkinan memberikan keseruan tersendiri meski jauh dari target podium kecuali salah satu diantara Marquez, Lorenzo dan Rossi ada yang ndlosor.

Prediksi FN sendiri, Marquez masih terlalu kuat untuk diturunkan dari kandidat podium 1. Sedangkan di podium 2, FN memilih Rossi yang akan lebih fight mengingat jika melorot akan merugikan dirinya dalam poin persaingan juara dunia. Di posisi ke 3 Lorenzo masih favorit meski tidak FN suka… bisa jadi dirinya akan lebih kencang dari Rossi namun untuk karakter tikungan cepat Lorenzo memiliki kelemahan akan konsistensinya. Yah tinggal ditunggu hasil akhirnya..

Kolom Komentar