Hasil Adu Drag Satria FU 150 FI vs Sport 1000cc vs Sport 250cc vs Bebek Sport 150cc …….. Memang Berani Diadu !!

SATRIA F150 FI BERANI DI ADU

Tantangan adu drag Satria FU 150 FI membuat kacau dunia persilatan. PT. SIS sebagai ATPM resmi Suzuki motor di indonesia melakukan acara lanjutan bertajuk tantangan adu drag sesuai dengan tagline Satria FU 150 FI yaitu ‘Berani di Adu…’… nah ternyata terdapat beberapa motor yang disiapkan untuk tantangan ini… motor apa saja itu?

Dari pengamatan FN, jajaran motor sport 250cc bergenre full fairing menjadi bagian dari motor penantang… lebih tepatnya motor yang disiapkan SIS sebagai penantang. Diantaranya Yamaha R25, Ninja 250R (Karbu) dan CBR250R. Selain itu terdapat pula sport underbone atau biasa disebut dengan bebek sport dikelas yang sama dengan Satria FU 150 FI juga disertakan sebanyak 2 model… disinyalir sih antara Sonic 150R dan MX King 150 karena memang tidak ada lagi kompetitor kuat di segmen kelas ini.

Mengusung maksimum power 18,45 PS dengan klaim sebagai yang terbesar di kelasnya pantas saja Suzuki Indonesia PeDe sesumbar dalam taglinenya ‘Berani di Adu’ karena memang secara potensi Satria FU 150 FI lebih baik dibandingkan motor dikelasnya yaitu 150cc. Itulah mengapa, Suzuki pun juga pede kala menyiapkan motor sport 250cc untuk dijadikan bahan tantangan.

ADU DRAG SATRIA FUFI

Karena secara power meskipun masih terpaut jauh, Adu Drag Satria FU 150 FI memiliki keuntungan pada bobot total motor yang tentunya lebih ringan sehingga daya akselerasi motor jauh lebih greget ketimbang motor 250cc yang turut menyesuaikan bobot motor itu sendiri. Disisi lain, aplikasi ban standar berukuran kecil memberikan keuntungan pada Satria FU 150 FI untuk mengurangi hambatan yang diperoleh dari gesekan ban dengan jalanan karena penampang ban juga cenderung lebih sempit… bandingkan dengan sport 250cc yang bertapak lebar dan mengaplikasikan ban gambot.

hasil drag fufiSo inilah yang mendasari hanya untuk beradu dari 25 meter s/d 201 meter Satria FU 150 FI yakin masih mumpuni meladeni bahkan dengan motor berkapasitas 250cc sekalipun. Apalagi kelas setaranya… jelas akan terlihat dominasi Satria FU 150 FI.  Data yang FN sertakan dalam gambar tersebut diatas menurut informasi yang FN terima adalah hasil pengetesan dari sebanyak 76 kali start dari 7 motor yang sudah disiapkan yang kemudian diambil waktu terbaik dari masing-masing motor yang ada tersebut. Jadi bisa berbangga nih dengan motor Satria FU 150 FI yang dimiliki… asal menggunakannya dengan wajar karena untuk penggunaan harian ergonomi Satria FU 150 FI juga sudah cukup user friendly kok. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

One Comment

Kolom Komentar