GP Mugello, Rossi Bakal Cetak Start ke-300, Motivasi Extra Akhiri Dominasi Marquez dan Honda

GP Italia, 2008
GP Italia, 2008

MotoGP akan memasuki seri ke-6 di musim kompetisi 2014, 5 seri sebelumnya Marquez sapu bersih rekor pole position sekaligus sebagai juara di 5 seri beruntun. Hal ini lah yang menyebabkan kompetisi motogp 2014 tak dianggap menarik, dominasi RC213V milik marquez harus dihentikan.

Itulah yang menjadikan motivasi tersendiri dari para pembalap andalan masing-masing pabrikan untuk memaksimalkan hasil di GP Mugello yang rencananya bakal di gelar 1 Juni 2014. Terutama bagi Valentino Rossi. Datang kembali di seri Mugello, Rossi menyandang status sebagai pembalap tuan rumah yang dianggap senior dikalangan pembalap asal italia.

Momen GP Mugello dianggap pas sebagai momen kebangkitan Yamaha sang pesaing kuat Honda untuk membuktikan diri disini. Regulasi penggunaan cakram depan ukuran 340mm sudah di acc tuh oleh pihal penyelenggara, memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan Yamaha M1 yang begitu dipusingkan dengan kemampuan pengereman yang kurang maksimal di seri sebelumnya.

Tak hanya itu, Chasis baru Yamaha M1 terbukti membuat Rossi semakin kompetitif dengan hasilnya yang menguntit ketat Marquez di seri-seri sebelumnya. Namun tak begitu halnya dengan Lorenzo, Jorge terlalu banyak membuat kesalahan di musim ini sehingga pengembangan motornya pun turut tersendat.

Meskipun demikian, Honda bisa meremehkan begitu saja para lawannya di GP Mugello nanti. Rossi mendeklarasikan diri untuk semaksimal mungkin menghentikan Marquez yang terlalu diatas angin. Berbekal Yamaha M1 nya yang semakin kompetitif didukung pula motivasi rekor barunya yaitu start GP ke-300 di sirkuit Mugello minggu ini.

Untuk mengalahkan Marquez yang berada di performa tertingginya saat ini, Rossi tak bisa hanya berjuang sendiri dengan skill balapnya. Yamaha juga harus memberi dukungan penuh untuk meningkatkan kemampuan Yamaha M1 agar tidak terus tertinggal dari RC213V, jika hal tersebut bisa diberikan Yamaha, maka Rossi pun akan memberikan kemampuan melebihi 100% dari dirinya untuk menghentikan laju sang juara bertahan musim lalu tersebut. (fnc)

_______________

Related Post :

2 Comments

Kolom Komentar