Genio Artwork Competition, Ajang Adu Kreatifitas Modifikator via Media Digital

Motomaxone.com – Honda Genio begitu menjadi fokus PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk terus menerus mendapatkan perhatian publik. Demikian yang bisa penulis amati dari berbagai hal acara yang berkaitan dengan skuter matik ­low-end honda yang mengusung desain rangka baru bernama underbone eSAF itu.

Hal yang saya sampaikan tersebut terbukti dari event yang digelar oleh Honda bertajuk Modifikasi Digital melalui kegiatan bernama Genio ArtWork Competition. Seperti namanya, kegiatan yang diselenggarakan AHM ini bertujuan untuk menggali bakat dari para modifikator sepeda motor melalui sarana media digital dalam hal ini berformat gambar.

Ternyata antusiasme untuk mengikuti event ini lumayan besar. Tercatat, ada 110 hasil karya modifikasi digital dari para modifikator yang begitu kreatif membuat konsep modifikasi digital dengan platform motor Honda Genio. Cukup unik ya…

Dan ternyata, gelaran modifikasi digital Honda Genio ini sudah berlangsung sejak 28 Agustus 2019 lalu hingga selesai beberapa hari lalu. Tepatnya tanggal 18 Oktober 2019.

Dari ratusan hasil karya modifikasi digital tersebut, Honda memilih 4 terbaik dari semua karya yang sudah masuk ke redaksi AHM. Aspek penilaiannya sendiri meliputi : Kesesuaian tema modifikasi, Gaya modifikasi, Komposisi, Keselarasan warna, Teknik desain hingga Desain yang Original. Tentunya proses seleksinya cukup ketat untuk bisa menghasilkan 4 juara tersebut.

Adalah Fahri Bayu asal Surabaya yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai Juara Pertama. Fahri Bayu berhasil menampilkan warna-warna yang cukup atraktif dan juga segar yang menjadi trend dikalangan generasi millenial saat ini.

Juara kedua didapatkan Giar Givandra yang menyuguhkan konsep Urban Art. Desainnya sendiri minimalis dengan aksen garis-garis lurus dan tegas. Sebuah perpaduan klasik antara warna biru dan juga hitam.

Juara ketiga adalah Henry. Mengusung desain bertema Against the Current. Karya modifikasi nya menampilkan desain Ikan Koi yang memiliki filosofi kekuatan & kegigihan. Sebuah gambaran tentang generasi muda di indonesia yang senantiasa ingin tampil beda.

Juara keempat diperoleh Rizky Arista. Karya modifikasi nya mampu menghadirkan desain warna kontras dengan perpaduan kuning biru yang cerah. Dari karyanya ini menjadikan konsep Genio dengan desain grafis miliknya memberikan kesan enerjik.

Untuk hadiahnya sendiri juga menarik. Juara pertama berhak mendapatkan uang tunai sebesar 7 juta rupiah plus helm yang dimodifikasi oleh Elder Company. Juara kedua mendapatkan gift Rp. 5.000.000 sedangkan juara ketiga mendapatkan 3.000.000. Sedangkan untuk peringkat ke-empat mendapatkan 1.000.000 rupiah.

Menurut Deputi GM Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya, hadirnya gelaran ajang modifikasi melalui media digital ini diharapkan dapat semakin mewadahi para modifikator handal di Tanah Air. Desain bodi Honda Genio memudahkan para modifikator dalam mengembangkan serta menuangkan idenya sehingga menghasilkan karya yang maksimal.

Genio Artwork Competition ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Genio Custom Playground yang berlangsung sejak September hingga November 2019. Gelaran ini diselenggarakan AHM bekerja sama dengan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Tanah Air, seperti kota Medan, Kota Makassar, Kota Bandung, Kota Surabaya dan juga Bali. (red)

Kolom Komentar