Gathering Blogger dan @YamahaMalang : FREEGO Ride To Cinema 21, Kebersamaan Yang Berkesan

Motomaxone.com – Seminggu lalu (8/9), ada sebuah event  tak biasa yang diselenggarakan oleh Yamaha Malang. Acara bertema “Gathering & Nonton Bareng : Freego Ride To Cinema” ini sukses memfasilitasi blogger jawa timur untuk berkumpul disela banyak kesibukan kami masing-masing.

Yang melihat pun akan menduga layaknya sebuah acara besar selevel Yamaha Indonesia. Namun kali ini anda salah. Ide yang sukses mengumpulkan 6 blogger dari komunitas jatimotoblog ini ternyata di inisiasi oleh @yamahamalang yang saat penulis telusuri ternyata penyelenggara acara ini adalah sesosok individu yang begitu idealis menginginkan yamaha di indonesia ini berkembang.

Bukan melulu jualan produk sebagai faktor prioritas melainkan faktor ‘X’ juga turut berperan. Peran tersebut adalah dimana membangun komunikasi dengan blogger sebagai corong informasi yang lebih independen itu penting dilakukan. Sama seperti halnya yang dilakukan oleh kompetitor sebelah.

Penulis begitu mengapresiasi yang beliau lakukan. Ini bukanlah hal yang mudah ditengah lingkungan ‘pesimis’ yang berada disekelilingnya. Namun yang penulis bisa simpulkan adalah beliau berusaha mendobrak tradisi ‘kolot’ yang menyerah sebelum berperang. Ini hanyalah kata-kata kiasan yang bisa penulis gambarkan dari semangat @yamahamalang.

Singkat Cerita…

Event gathering dan nonton bareng Cinema 21 inipun berjalan lancar. Enam blogger hadir diacara tersebut. 5 blogger asal malang dan 2 blogger asal blitar (satu diantaranya sejatinya adalah blitar coret karena lbih banyak berdomisili di sidoarjo).

Hari itu (8/9) bertepatan dengan hari ahad. Sehari sebelumnya, penulis harus berada di sidoarjo untuk meliput penyelenggaraan event Hari Pelanggan Nasional di MPM Honda. Acara dari @yamahamalang sendiri ditargetkan berjalan siang hari, tepatnya ba’da sholat dhuhur.

Berangkat bersama dengan admin dari potretbikers.com yang sebelumnya memang sudah janjian untuk barengan. Kami bertolak dari sidoarjo disiang hari.

Menempuh perjalanan sekitar satu setengah jam. Tibalah kami ditempat tujuan titik kumpul acara, yaitu Dealer Yamaha Anugerah Motor Mergosono Malang. Saat penulis tiba bersama rekan, disana sudah hadir admin dari arifdadot.com, admin nyobamoto.com, admin ompuns.wp.com, admin rudysoul.com dan juga admin dari tebe7.wp.com.

Ngemil sejenak di dealer tersebut sembari beristirahat. @yamahamalang membuka acara dengan menjelaskan rundown singkat acara dihari tersebut. Diantaranya adalah City Tour with FREEGO, Makan Siang Bersama di Resto Sumber Gentong Malang dan  Nonton Bareng Cinema 21 : Gundala. Dipilihnya FREEGO memang bukan tanpa sebab. Menurut @yamahamalang bahwa produk ini begitu potensial namun secara promosi kurang kenceng ditubuh internal yamaha sendiri sehingga edukasi terhadap masyarakat khususnya di Malang sendiri cenderung kurang terhadap produk yang bersangkutan.

Lepas dari breefing singkat kegiatan, acara pertama adalah menuju ke Masjid terdekat bersama FREEGO untuk melaksanakan sholat dhuhur berjama’ah. Kemudian kembali lagi ke Dealer Yamaha Anugerah Motor Mergosono Malang untuk bersiap berangkat City Tour singkat.

Rute menuju tempat makan siang begitu asing untuk penulis meskipun orang malang sendiri. Namun rute yang dipilih itu sedikit mengakomodir untuk merasakan impresi berkendara dengan Yamaha FREEGO dibanyak karakter jalanan baik itu jalanan baik, bergelombang ataupun rusak sekalipun.

Next…

Tak sampai sejam perjalanan City Tour ini dilakukan. Sedikit ada hambatan dikarenakan adanya karnaval bersih desa. Namun sampai juga ditempat tujuan. Resto Sumber Gentong yang bertempat tepat dibelakang perumahan elit Araya.

Disana, tempatnya cukup nikmat untuk bersantai. Apalagi dengan keluarga besar yang pastinya secara tempat memadai. Sambil beristirahat dan menunggu pesanan makan siang datang ditemani pula dengan alunan musik sunda. Jadi mirip-mirip suasana dipedesaan.

Tak terasa hidangan dipiring dan gelas yang penulis pesan sudah habis. “Waktu” itu memang terasa singkat saat dijalani bersama-sama. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju event selanjutnya. Event yang dinanti-nanti, nonton Cinema 21. Film layar lebar Gundala, yang katanya putra petir itu.

Perjalanan pun dilanjutkan dari Resto Sumber Gentong menuju ke Araya Mall yang ada Cinema 21 nya itu. Tujuan kami memang nonton bareng film Gundala disana. Waktu menunjukkan jam 3 sore. Kami sedikit terlambat nonton film Gundala itu. Nonton di sesi saat tokoh utamanya sudah menjadi tokoh super dengan kekuatan petir. Pun juga kondisi kota yang sudah mendadak kacau akibat ulah kriminal yang menyusup sebagai pejabat. Sinopsisnya sendiri tak perlu diambil hati, karena memang ini film khayalan. Jadi tak perlu ikut berkhayal jadi Gundala :mrgreen:

Next 2…

Berselang sejam kemudian film itu pun berakhir. Lebih tepatnya berakhir ‘kepo’. Karena ternyata bersambung. Kok tahu ? Ada tayangan singkatnya. Baju tokoh utama sudah didesain lebih keren dari sebelumnya yang hanya sekedarnya saja.

Bubar dari Nobar tersebut sebenarnya sudah selesai rangkaian acara @yamahamalang. Namun kami masih diajak lagi untuk ngopi disebuah cafe di Jalan Ikan Tombro. Yang dekat dengan Monumen Pesawat Terbang di Jalan Sukarno-Hatta Malang itu. Dari monumen kearah utara.

Kebersamaan yang berkesan. Demikian yang bisa penulis sampaikan. Dan tentunya ucapan terima kasih kepada @yamahamalang beserta yang mensupportnya yaitu Yamaha Anugerah Motor Mergosono, RSSM Malang, WOM Finance dan Zeeraf Laundry. Btw, terima kasih oleh-oleh Bolu Singosarinya… kebagian rasa coklat yang sungguh mantab untuk keluarga dirumah.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...