Ganti Sarung Tangan Pro-Biker 2014, Fitur Protektor Diperbanyak [Review]

Sarung Tangan Probike
Sarung Tangan Pro-Biker

 

Pembaca sekalian, bagi penggemar roda dua yang sering kali beraktifitas dengan motornya tentu saja riding gear begitu diperlukan. Bukan sebagai ajang keren-keren’an nih namun lebih ditujukan pada meningkatkan keselamatan berkendara jikalau mengalami kecelakaan.

Hal itu diperlukan guna meminimalisir terjadinya luka yang diakibatnya kecelakaan tersebut. Tak hanya untuk meminimalisir kecelakaan, riding gear juga diperlukan untuk mengurangi resiko yang disebabkan karena berkendara dijalan raya.

Nah, ngomong-ngomong soal riding gear, sarung tangan Pro-Biker milik fnc beberapa bulan ini sudah dalam masa aus nih. Ternyata bukan hanya part motor yang aus, tapi sarung tangan pun juga mengalami masa penurunan kualitas saat sering kali dipakai. Berhubung ada waktu luang mengisi liburan, fnc akhirnya memutuskan membeli sarung tangan yang baru.

Meluncur ke BBS surabaya, fnc mencari sarung tangan dengan budget 100-200 ribuan. Beberapa pilihan membuat pusing nih, mencoba melihat-lihat, maksud hati pengen cari merk lain selain probike, ketemulah Scoyco. Namun secara desain, kurang sreg dihati. Ada lagi sarung tangan dengan model lengan lebih panjang dan berkelas, namun harganya nggak efisien untuk menghemat keuangan, sekitar 500 ribuan, buset dah…

Melihat-lihat lagi model lain ternyata ketemu Pro-Biker lagi, fnc amati dengan seksama kok beda dengan yang fnc miliki, ternyata menurun penjual nya model itu adalah keluaran terbaru. Hmm, ajib nih… bermaksud pengen beli lagi model anti air ternyata kesengsem barang lain, ya sudah untuk sarung tangan cukup satu saja untuk saat ini. Sarung tangan Pro-Biker Generasi anyar ini secara tampilan sekilas tak banyak berubah, namun diamati lebih lanjut ada beberapa perubahan desain loh.

Pada gambar dengan panah warna-warni misalnya, panah merah menunjukkan perbedaan mendasar pada hard protector di kepalan tangan. Jika model lama lebih terlihat halus tanpa motif dan tulisan Pro-Biker menyatu dengan plastik protector maka untuk model baru, permukaan hard protector lebih bermotif dan tulisan probike sekarang didesain timbul berbahan karet.

Panah Hijau, menunjukkan perbedaan di pelindung bagian sendi-sendi jari. Pelindung di persendian jari untuk model lama hanya berbahan karet, sedangkan model baru saat ini dibuat dengan bahan hard protector dengan plastik yang cukup keras. Panah Orange, menunjukkan desain kain atas dari sarung tangan Pro-Biker. Model lama bermodel jala namun dengan ukuran lebih kecil, sedangkan model baru terlihat lebih besar.

Untuk bagian belakang tak banyak berubah, tetap dengan desain kain dengan titik-titik karet kecil mencegah selip saat tangan mencengkeram handle grip kemudi pada motor. Setidaknya, dengan membeli sarung tangan yang baru tangan sudah nggak merasa ingin lagi akibat sarung tangan yang sudang banyak berlubang. Semoga berguna. (fnc)

All Pictures :

___________________

Related Post :

10 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...