Fun Touring Blogger-MPM Honda ke Pasir Putih Situbondo…. Sumbangan Tempat Sampah Hingga Single Touring with All New CBR150R [Bagian3-Habis]

csr-sumbangan-tempat-sampah-pasir-putih

CSR – SUMBANGAN TEMPAT SAMPAH UNTUK PASIR PUTIH BERSIH

Pembaca sekalian, rangkaian acara fun touring blogger bersama MPM Honda dengan motor 150cc terbaru mereka yaitu All New CBR150R dan Supra GTR 150 memang belum usai OB ceritakan dalam bagian ke 2 lalu. Nah kali ini di bagian-3 akan OB ceritakan hingga usai…

Usai seharian lelah menempuh perjalanan hingga ngrobol bareng dengan keluarga mpm honda dan blogger otomotif dari jawa timur kami pun memutuskan tidur. Rekan sekamar yaitu kang heri sudah lebih dahulu tertidur sedangkan OB baru bisa menyusul tidur sekitar jam 3 pagi..walah dalah…

Pantas saja saat bangun pagi harinya sekitar jam 5.30 pagi mata masih terasa sepet saking ngantuknya. OB malah ketinggalan temen-temen yang asyik menikmati mandi air laut saat pagi-pagi sekali… mending tidur aja deh… :mrgreen:

csr-pasir-putih-fun-touring-blogger-honda

Pagi jam 6 acara dilanjutkan dengan CSR, acara yang kerap rutin dilakukan saat touring blogger dilakukan seperti di papuma jember dahulu.

Dimana MPM Honda dan kelaurga besar blogger otomotif jatim yang kebetulan semua dari komunitas jatimotoblog memberikan sumbangan berbentuk tempat sampah karet yang merupakan simbol kepedulian kami untuk kebersihan pantai pasir putih situbondo saat masih terlihat kotor dengan sampah akibat kurangnya kesadaran pengunjung bahkan penghuni pasir putih sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya.

Setelah serah terima yang berlangsung simbolik, kami dari blogger dan juga pihak MPM Honda bebersih dengan memungut sampah menyisir pantai dari lokasi hotel sido muncul 1 hingga wisata pantai pasir putihnya sendiri. Selepas selesai memungut sampah dan kami rasakan sudah cukup bersih…. kembali kami menyerahkan kepada pengelola pantai pasir putih dengan simbolik yang diwakili kang heri dari blogger jatim.

Lelah olahraga pagi dengan memungut sampah, tiba saatnya kami sarapan pagi dengan menu nasi goreng plus telor ceplok. Hidangan yang nikmat saat sedang laparnya…..

Selesai sarapan, kami pun mulai kembali ke kamar menginap masing-masing untuk persiapan kembali pulang ke MPM Sedati Sidoarjo. Saat akan meninggalkan penginapan seperti ini pentingnya kita untuk teliti dengan barang bawaan sehingga meminimalisir barang tertinggal.. so jangan tergesa-gesa untuk persiapannya.

fun-touring-blogger-pasir-putih-situbondo-otobikers2

Dengan mengenakan riding gear yang sudah lengkap kami pun berkumpul di depan hotel sido muncul 1 untuk berdoa bersama menjelang berangkat. Kami juga menyempatkan olaraga pemanasan yang dipandu teman-teman dari tim safety riding MPM Honda. Hari ke-2 kali ini, OB full perjalanan menggunakan All New CBR150R kembali dari Situbondo – Sidoarjo… hal ini dikarenakan rekaman video OB sewaktu perjalanan hari pertama dengan CBR150R kemarinnya terformat tak disengaja…jiah… ampun wes broh….rekaman perjalanan hilang tak berbekas…

pasir-putih-situbondo

Setelah berfoto bersama di depan hotel sido muncul 1, perjalanan pulang ke sidoarjo dimulai. Perjalanan pulang ini juga diselingi dengan break poin di beberapa tempat, namun tak sebanyak hari pertama mengingat kondisi yang tidak terlalu panas juga.

READY GO SITUBONDO – SIDOARJO

Keluar dari hotel ke jalan raya, teman-teman bak keluar dari pitstop garasi motogp broh. Sekali lihat jalan raya langsung betot gas pol we..ka..we..ka..we..ka…

jatimotoblog-fun-touring-sport-150-mpm-honda

OB pun mengikuti irama kecepatan dari rekan-rekan blogger lainnya. Di hari kedua ini OB lebih santai riding dengan riding position All New CBR150R karena sudah mulai beradaptasi. Desain fairingnya begitu ampuh membelah hembusan angin yang cukup kencang dari arah depan…bukti bahwa aerodinamik CBR150R ini lebih baik dari generasi sebelumnya.

Perjalanan pulang kali ini hampir tidak santai broh… kita semua begitu menikmati explore performa dari All New CBR150R dan juga Supra GTR 150. Hingga saling adu sprint saat jalanan terlihat lenggang dan tidak membahayakan, namun tetap berbaur dengan pengguna jalan yang lain. Bahkan saat berhenti di lampu merah, pengguna jalan lain menyebut kami si BOY…. waduh… dikiranya anak jalanan nih akibat dari menggunakan motif jaket AHRS Red yang sama semua.

MAKAN SIANG DI WARUNG KENCUR PROBOLINGGO

Waktu menunjukkan pukul 11 siang lewat, bertepatan pula kami pun tiba di wilayan probolinggo tempat break point kami siang itu. Warung Kencur Probolinggo menjadi tempat singgah rombongan touring kami… dengan tawaran menarik yang cukup terkenal adalah makan kenyang mobil kinclong. Yup, makan di warung dengan area yang cukup besar ini mendapatkan servis cuci kendaraan gratis entah itu mobil ataupun motor…

fun-touring-blogger-honda-warung-kencur-probolinggo

Tempatnya juga nyaman menurut OB dengan kisaran harga masakan beragam yang relatif terjangkau dengan aneka menu yang disajikan. Brosis yang biasa lewat probolinggo bisa mampir dan mencoba warung ini.

warung-kencur-fun-touring-blogger

Setelah menghabiskan makan siang, OB, Setia1heri, Warungbiker dan Anangcozz memutuskan sholat berjamaah terlebih dahulu agar tidak ada tanggungan sholat lagi saat perjalanan nantinya. Musholla nya juga cukup nyaman dan lumayan luas meskipun hanya berbentuk ruangan persegi panjang tanpa pintu..

TERTINGGAL ROMBONGAN – SINGLE TOURING ^_^

Selesai sholat kami pun kembali bersiap berangkat melanjutkan perjalanan. Sekeluar dari Warung Kencur….. gas poll lagi broh…beberapa kali adu sprint mengingat jalanannya lebar, panjang dan relatif sepi. Benar-benar mengeksplorasi maksimal performa 2 jagoan baru honda yaitu All New CBR150R dan Supra GTR 150 ini.

fun-touring-single-touring

Meskipun Supra GTR 150 memang bebek yang kencang namun saat melawan All New CBR150R harus mengakui superiornya performa sport tulen honda yang satu ini.

Menikmati jalanan hingga akhirnya masuk kota/kab pasuruan. Disini OB mulai tertinggal dari rekan-rekan di depan yang melaju cukup kencang. OB beberapa kali terhambat laju pengendara umum yang mengendarai motornya lebih lambat… baru ingin menyusul terjebak lampu merah.

Namun saat terlihat rombongan lagi dan ingin mengejar, kembali terjebak lampu merah. Ya wes lah pasrah untuk TOURING sendirian melanjutkan perjalanan we..ka..we..ka..we..ka..

single-touring-cbr

Beruntungnya di area pasuruan ini, OB cukup mengenal jalannya dan diyakinkan dengan petunjuk jalan arah ke Surabaya menjadikan OB tak lagi memaksa mengejar rombongan. Yah anggap saja Valentino Rossi yang sudah menyerah dari perburuan gelar juara dunia jadi santai aja broh…yang penting finish :mrgreen:

Pada mode single touring kali ini, OB beberapa kali bertemu dengan rival CBR150R yaitu YZF-R15. Namun nggak adu sprint loh broh… namun kami saling bertegur sapa dengan membunyikan klakson sebagai respect kami dengan sesama pengguna jalan lain dan sesama penunggang sport fairing 150cc saat itu… beda merk nggak harus musuhan kan…

Jalan santai menyusuri padat nya lalu lintas jalan protokol sidoarjo, OB bersama All New CBR150R Racing Red akhirnya sampai juga di MPM Sedati Sidoarjo sebagai tempat tujuan akhir kami sebelum pulang ke rumah masing-masing. Anehnya kok OB nggak bertemu dengan rombongan rekan blogger lainnya ya padahal jalan protokol sidoarjo sedang padatnya. Oalah… mereka ternyata mencari jalan alternatif lain lewat lingkar timur sidoarjo. Pantesan nggak bertemu sama sekali……

Demikian cerita OB menjalani keseuran Fun Touring Blogger bersama MPM Honda Jawa Timur dan 9 blogger otomotif lainnya yang juga dari jawa timur. Mereka ke 9 blogger selain OB adalah @setia1heri @potretbikers @anangcozz @warungbiker @mariodevan @motomazine @rudysoul dan @motorrio. Semoga bertemu kalian lagi di kesempatan berbeda. (Mr.OB)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...