FP2 MotoGP Qatar, Aleix Espargaro Konsisten Pertahankan Waktu Tercepat, Tim Pabrikan Masih Kesulitan Temukan Setup Terbaik

41espargaro_fp2_qatar

Babak selanjutnya MotoGP Losail Qatar menginjak pada sesi kedua latihan bebas FP2. Peta persaingan tak banyak berubah beranjak dari sesi sebelumnya. Aleix Espargaro kembali membawa Yamaha Open Class meraih catatan waktu tercepat mengalahkan 22 pembalap lainnya.

NGM Forward Racing Yamaha menjadi tim kuda hitam yang mampu mengejutkan banyak pihak dengan torehan yang dibukukan oleh salah satu pembalapnya. Mendapatkan paket motor factory dari tim utama meskipun tak sepenuhnya baru malah menunjukkan hasil memuaskan.

Setidaknya Yamaha bisa berdiri tegak dengan menyumbangkan pembalap nya mempertahankan waktu tercepat. Bagi fnc, salah satu poin penampilan konsisten pembalap dikarenakan mereka tak melewatkan tes pra musim qatar sehingga waktu mereka dalam menemukan setting yang paling pas untuk lintasan qatar bisa tercapai.

Kejutan selanjutnya adalah Ducati Corse yang untuk sementara waktu berstatus open class ini mantab menempel ketat NGM Forward Yamaha di posisi kedua. Berbekal mesin baru Desmo GP14 dan keuntungan yang diperoleh dengan persyarakatan open class, Ducati menempatkan Dovizioso terbaik kedua untuk sesi FP2 kali ini.

Bautista yang sempat menjadi tercepat kedua di FP1 lalu, harus puas tergeser diposisi ketiga.Pedrosa dan Marq berturut-turut meraih posisi 4 dan 5 dengan rata-rata catam waktu keduanya mencapai 0,5 detik lebih lambat. Torehan punggawa Repsol Honda bahkan lebih baik dari dua pembalap utama Movistar Yamaha yang masih tercecer di urutan 9 (#46) dan 11 (#99). (fnc)

fp2 qatar___________________

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar