FP2 MotoGP Jerez, Marc Marquez Tercepat Patahkan Dominasi Aleix Espargaro

93marquez,gpargentina_ds

Sesi lanjutan GP Jerez menginjak pada latihan bebas tahap kedua, jika sebelumnya Aleix Espargaro memberikan kejutan dengan mendominasi catatan waktu tercepat mengalahkan para pembalap pabrikan, maka kali ini Marc Marquez berhasil mematahkan keunggulan pembalap open class tersebut dengan kembali meraih best lap melampaui pembalap lainnya.

Yup, Marquez mencatatkan waktu 1’39.757 meskipun berbeda tipis dengan pembalap kedua yang mencatatkan waktu terbaik. Dibelakang Marquez, Aleix Espargaro menempel ketat dengan perolehan waktu 0,216 detik lebih lambat sedangkan diposisi kedua ditempati oleh Ducati Dovizioso dengan waktu tipis juga 0,271 detik lebih lambat dari pembalap terbaik pertama.

Rossi yang sempat keteteran di latihan bebas pertama, merevisi perolehan waktu nya dengan hanya puas diposisi ke-4. Namun tetap terpaut tipis dengan Marquez, GAP yang diperoleh hanya 0,368 detik lebih lambat dari Marquez, diikuti Lorenzo yang berada diposisi 5 dan Pedrosa (6). Disini ‘JEREZ’ kunci keberhasilan meraih catatan waktu terbaik terletak pada akselerasi dan kestabilan mengingat secara karakteristik Jerez lebih sempit dibandingkan sirkuit macam Austin Texas.

Tak hanya fnc anggap sempit, Jerez juga berkarakter lambat untuk unjuk gigi di power atas mengingat cukup banyak tikungan dengan area yang terbatas jelas menjadikan GAP antar pembalap 5 besar misalnya tak akan melebihi 1 detik. (fnc)

0001
FP2 GP Jerez

_______________

Related Post :

3 Comments

Kolom Komentar