FP2 GP Laguna seca, Marquez Tercepat, Ducati Tembus 3 Besar

marq_laguna2013

Apa jadinya jika seseorang sukses bertahan dari persaingan teratas di sebuah kompetisi? Dipastikan tren positif untuk selalu berada dipuncak akan menjadi motivasi dan semangatnya hingga kepercayaan dirinya pun mampu membuat dirinya lebih baik setiap saat. Hal tersebut dibuktikan oleh 2 pembalap kejutan di motogp yaitu Marquez dan Cal Crutchlow. GP Laguna Seca menanti…..

Lanjutan seri motogp minggu ini akan bertempat di sirkuit pendek Laguna Seca. So, setelah melihat hasil FP1 dan FP2 besar kemungkinan duo honda akan kembali mendominasi GP Laguna Seca kali ini, namun seperti biasa. Dalam latihan bebas Cal dari tim satelit yamaha akan membuat tim pabrikan gigit jari.

FP2 yang dilangsungkan  sabtu ini menempatkan Marquez sebagai pemegang waktu tercepat dengan waktu 1’22.040. Benar-benar penampilan fantastis untuk seorang pendatang baru dikelas para raja. Membuntuti diposisi kedua ada Bradl dari tim satelit honda. Kejutan baru lainnya adalah Dovi dengan Ducatinya yang mengisi posisi ke-3 tercepat, jelas sebuah perkembangan yang cukup baik dari tim merah yang sering kali talk menunjukkan progress signifikan.

Tim yamaha baik pabrikan maupun satelit kali ini tercecer di posisi 4 hingga 6 yang ditempati secara berurutan Rossi, Cal dan Lorenzo. Sebuah pukulan keras bagi tim yamaha, padahal di latihan bebas pertama sempat mendominasi 2 besar tercepat. Pantas saja yamaha ngebet melakukan pengembangan mesin di sektor seamless-shift gearbox seperti yang dilakukan honda. Itu lho brosis, teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi motor lebih cepat dan halus, Teknologi yang sebelumnya telah dipakai Formula 1.

So, peta kekuatan masih akan memperlihatkan kejutan lebih lanjut. Pasalnya, catatan waktu yang telah dicapai hingga latihan bebas sesi kedua ini belum menunjukkan kekuatan mesin prototype 1000cc. Bagaiman tidak, jika merujuk pada record tahun lalu jelas masih kalah jauh. Lorenzo yang memecahkan record tercepay sirkuit laguna seca bahkan pernah menembus waktu 1’20.554 tahun lalu. (fnc)

Hasil FP2 GP Laguna seca :

fp2_laguna_2013

Kolom Komentar