FP1 MotoGP Valencia, Tantangan Marquez Untuk Lorenzo

93marquez_s5d7785_original

Selamat malam pembaca sekalian, akhir pekan minggu kedua bulan november 2013 ini bakal menjadi minggu yang dinanti-nantikan oleh para pencinta motogp di seluruh dunia. Hal ini tak terlepas dari rivalitas Lorenzo vs Marquez yang wajib ditonton pada seri terakhir motogp ini.

Akhir pekan ini yang bakal dilangsungkan di sirkuit valencia menjadi magnet yang cukup besar dibanding siaran yang lainnya.Mengawali sesi pertama dengan latihan bebas pertama (FP1) rupanya berjalan cukup lancar tanpa adanya hambatan seperti di dua seri sebelumnya. Free Practice 1 MotoGP valencia berjalan lancar dan memberikan bukti bahwa meskipun secara poin masih aman dari kejaran Lorenzo, Marquez tetap akan all out untuk menyempurnakan gelar perdananya di kelas para raja balap motor ini.

Secara meyakinkan di atas lintasan sirkuit valencia, Marquez membuktikan diri menjadi tercepat dengan membukukan waktu 1’31.557. Berbanding sangat tipis dengan catatan waktu Lorenzo yang menempatkannya di posisi kedua dengan torehan waktu 0.018 detik lebih lambat. Posisi ketiga membayangi Lorenzo diisi oleh pembalap repsol honda lainnya Dani Pedrosa dengan waktu yang tipis punya hanya 0.024 detik lebih lambat dari Marquez.

Diluar 3 besar, rupanya perbandingan waktu cukup jauh hingga 0.529 detik dimana keberuntungan posisi 4 ditempati oleh Bradley Smith dari Tech 3 Monster Yamaha. Rossi yang pada GP Motegi semakin memperburuk rekornya dengan kehilangan posisi akibat 2 kali kesalahan serupa, kali ini harus puas menempati posisi ke-5 dengan motor kebanggaannya Yamaha M1.

So, terbukti kan meskipun Marquez cukup menempati finish ke-4 saat race untuk meraih gelar juara dunia, namun Marquez ingin membuktikan diri lebih baik dari Lorenzo sehingga gelar juara pun akan digenggam lebih sempurna. Yah, asal tidak terlalu bernafsu menyempurnakan gelar alih-alih malah gelar tersebut melayang karena kesalahannya. (fnc)

Hasil FP1 MotoGP Valencia :

fp1_valencia

No Comments

Kolom Komentar