FP1 MotoGP Jerez, Aleix Espargaro Fastest Lap on First Free Practice Session

Aleix Espargaro, Forward Yamaha, Jerez
Aleix Espargaro, Forward Yamaha, Jerez

Pembaca sekalian, gelaran MotoGP 2014 telah sampai di seri ke-4 setelah Losail, Austin, Argentina dan sekarang bertempat di sirkuit Jerez, Spanyol. Banyak sejarah tercatat di sirkuit ini yang cukup lama menjadi salah satu tuan rumah digelarnya seri motogp di setiap tahunnya. Yang begitu membekas di sirkuit ini bagi fnc adalah perseteruan Rossi dan Stoner yang semakin memanas, dimana pada saat itu Rossi baru saja hijrah ke Ducati dan Stoner ke Honda.

Beberapa lap bermain, Rossi membuat kesalahan fatal memaksa memasuki sisi dalam di turn 1, hingga akhirnya terjatuh dan berimbas ke Stoner. Parahnya, marshall yang harusnya membantu pembalap terjatuh malah lebih perhatian tuh ke Rossi, sedangkan tidak memperhatikan Stoner sama sekali. Inilah yang membuat Stoner melakukan aksi mengecam tindakan Rossi yang terlalu ceroboh hingga Stoner tak mampu melanjutkan balapan sehingga kehilangan poin penting.

Stoner vs Rossi in Jerez
Stoner vs Rossi in Jerez

Nah, latihan bebas pertama (FP1) GP Jerez 2014 kali memberikan kejutan yang cukup spesial. Aleix Espargaro kembali membuat kejutan menjadi tercepat di sesi pertama pembukaan latihan bebas di GP Jerez. Keberhasilan setup motor miliknya bersama NGM Forward Racing Yamaha mengalahkan catatan waktu jajaran pembalap pabrikan sekalipun.

Aleix Espargaro mantab mencatatkan waktu tercepat 1’39.357, diikuti oleh Jorge Lorenzo di posisi kedua terpaut 0,357 detik lebih lambat dan Marquez di posisi 3 dengan waktu 0,492 detik lebih lambat. Merupakan prestasi tim open class yang cukup baik saat ini dimana sering kali membuat kejutan menjadi terbaik di sesi latihan bebas mengalahkan dominasi pabrikan.

Diluar posisi 3 besar, Pedrosa menguntit dibelakang perolehan waktu Marq dengan terpaut lebih jauh 0,503 detik sedangkan Rossi (6) malah tertinggal lebih jauh 0,810 detik lebih lambat. Santailah…. masih ada banyak sesi untuk membuat setup motor lebih baik lagi bagi masing-masing tim. (fnc)

FP1 GP Jerez, Result
FP1 GP Jerez, Result

_____________

Related Post :

6 Comments

Kolom Komentar