FP1 GP Austin 2015, Ducati Impressive… Marquez Tempel Ketat di Posisi Kedua, Redding Marc VDS ke 3

image

Malem brosis pembaca sekalian. Motogp 2015 menginjak pada seri ke-2 yang diselenggarakan pada GP Austin Texas USA hari ini waktu setempat, di sirkuit CoTA kali ini Ducati kembali menunjukkan penampilan impressive nya memperpanjang rekornya di losail qatar lalu.

Andrea Dovizioso sukses mencetak pole waktu tercepat pada sesi pertama FP1 GP Austin saat ini setelah cukup alot menakhlukkan Marc Marquez dari Repsol Honda yang terus mencetak waktu terbaik. Meskipun demikian, Dovi mencetak waktu tersebut beberapa saat sebelum waktu FP1 berakhir.

Ducati impressive, bukan Dovizioso yang malah membuat fn terkesima pada FP1 kali ini, namun 2 pembalap tim satelit Ducati diantaranya Hernandez menjadi aktor yamg mampu menyulitkan Marquez sejak awal latihan bebas pertama ini dimulai. Hernandez membuktikan kedigdayaan Ducati 2015 dengan terus menyalip catatan waktu yang dicetak repsol honda dari Marquez.

Bahkan 2 pembalap tim pabrikan Ducati tidak cukup berbuat banyak sebelumnya. Hingga akhirnya berhasil merebut waktu tercepat. Kemungkinan besar antara tim pabrikan ducati dan satelit terdapat join setup untuk menyempurnakan setup tim pabrikan untuk lebih baik dalam penampilannya dengan menjadi setup tim satelit sebagai dasar pengembangan untuk menakhlukkan sirkuit austin kali ini.

Marquez yang begitu berambisi kembali pada track kemenangannya cukup mendominasi sebagai leader waktu tercepat di FP1 GP Austin ini meskipun akhirnya Dovi memupuskan ambisi tersebut. Meskipun demikian usaha maksimal Marquez pada FP1 kali ini patut diapresiasi pasalnya hanya Marquez yang mampu menempel ketat perolehan waktu Dovi dengan GAP 0,4 detik. Diluar 2 besar, perbandingan waktunya hingga lebih dari 1 detik.

Bagaimana dengan Yamaha? record buruk di GP Austin bagi Yamaha tetap menjadi PR yang harus diselesaikan, apalagi M1 2015 diklaim lebih baik saat ini. Namun di FP1, hanya Rossi yang masih menyelamatkan nama baik yamaha dengan menempati posisi 4 tercepat, dibawah perolehan Redding dari tim Marc VDS yang menempati urutan ke 3 dibawah Marquez. Sedangkan Lorenzo malah bernasib cukup tragis, disinyalir masih berkutat dengan setup terbaik untuk sirkuit Austin, Lorenzo harus puas di diposisi 9 capaian akhir FP1, berikut kondisi trek yang cukup basah membuat red flag pun dikeluarkan oleh panitia penyelenggara. (~fn)

Hasil FP1 GP Austin 2015 :

image

image

image

FP1 MotoGP Impression :

image

No Comments

Kolom Komentar