Final Battle HOCS 2013, Pecahkan Rekor MURI dengan 2.047 Peserta

hocs-2013-final

HOCS atau lebih dikenal dengan Honda Otocontest tahun 2013 mencapai seri terakhir yang menandakan puncak acara even yang digelar oleh PT Astra Honda Motor. fncounter.com yang sempat kebagian menyaksikan seri ke-9 even ini saat digelar di malang beberapa bulan lalu turut bangga dengan even yang diadakan dalam periode tahunan ini.

Final Round HOCS 2013 digelar dibandung yang bertempat di lapangan Sasana Budaya Ganesha bandung. Hingga seri terakhir HOCS 2013 yang digelar kali ini, pihak panitia mampu mengumpulkan 2.047 buah motor honda yang dimodifikasi dengan berbagai macam aliran. Angka ini menjadi rekor dalam catatan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai kontes modifikasi motor terbanyak dalam satu merk.

HOCS yang diadakan tahun ini telah digelar dibanyak kota antara lain Jember, Makasar, Kediri, Ponorogo, Pekanbaru, Banjarmasin, Kupang, Pontianak, Malang, Bangka, Bali, Manado, Palembang, Surabaya, Jakarta, Solo hingga yang terakhir di Bandung. Tak hanya tempat penyelenggaraannya yang banyak, namun kategori kompetisi pun juga beragam. Sedangkan seri finalnya akan dipilih berdasarkan 4 macam kategori yang masuk dalam kelas The King. Diantaranya The King Extreme, The King Non Extreme, The King of Fashion, dan The King of Rookie. Nah kategori The King inilah yang nantinya akan berkesempatan mengikuti modifikasi bertaraf internasional.

Nah, tentu pada penasaran dengan pemenang di masing-masing kategori the king ini bukan? Yup, para modifikator yang beruntung tersebut diantaranya :

  • The King Extreme direbut oleh Honda Supra 2000, IGN Putra Darmagita asal Bali
  • The King Non Extreme direbut oleh Honda Vario 2012, David Johnson, ZMP Bandung.
  • The King of Fashion direbut oleh Honda Scoopy 2012, Budi MMS, Bengkel Ocus Custom Feat Alphasiera Custom Surabaya
  • The King of Rookie disabet oleh Vario Techno 125 pgm fi 2012, Nanik, Bengkel Freedom Custom and Paint, Ponorogo.

Tentunya, penggemar otomotif roda dua bisa berbangga hati bahwa 2 wakil regional jawa timur mendapat kesempatan berlaga di kompetisi internasional nantinya. Semoga ke-4 nya mampu berbicara banyak untuk membuktikan diri bahwa indonesia memiliki potensi besar dibidang tersebut. (fnc)

pic courtesy by okezone

_________________

Berita Terkait :

Tags:2013, AHM, HOCS, Honda
4 Comments

Kolom Komentar