FIM CEV Moto3 Aragon 2020, 4 Poin Untuk Mario Suryo Aji

Motomaxone.com – Masa adaptasi yang berat  untuk Mario Suryo Aji (Mario SA). Comeback dari cedera panjang, pembalap muda asal indonesia ini dihadapkan dengan kompetisi yang cukup ketat dari FIM CEV International Championship 2020 akhir pekan yang lalu.

FIM CEV Moto3 Aragon 2020, 4 Poin Untuk Mario Suryo Aji

Hal positifnya adalah Mario SA datang dan pulang dengan membawa poin perdananya. Tampil cukup kompetitif, Mario SA mampu mengemas poin setelah mampu finish di posisi ke-12 saat berlangsungnya sesi Race 2 di seri ke 6 FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Aragon, Spanyol.

Di hari sabtu (seri ke-5), Mario yang melakukan balapan perdananya musim ini di FIM CEV Moto3 Junior World Championship mampu menyelesaikan balapan namun tanpa mengemas poin. Dimana saat itu Mario hanya mampu finish di posisi 22.

Hari ahad nya (4/10), saat Race pertama Mario terjatuh dari motornya akibat tertabrak pembalap lain di awal tikungan Aragon.  Alhasil Mario SA tak mampu melanjutkan balapan. Poin pun lenyap. Namun sesi Race Kedua menjadi titik balik bangkitnya pembalap muda asal Magetan ini.

Memulai balapan di posisi yang kurang menguntungan #P26, Mario terus memperlihatkan sisi kompetitifnya hingga merangka naik ke posisi 17. Pertarungan sengit di group depan pun harus dilakoninya untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan hingga akhirnya Mario mampu menyentuh garis finish di posisi 12.

Dengan hasil yang cukup baik tersebut maka Mario SA mengantongi 4 poin. Berada di posisi 24 klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Putaran akhir akan digelar di Sirkuit Ricardo Tomo Valencia akhir oktober ini. Mario bakal melakoni laga berat yaitu kembali harus menyelesaikan 3 gelaran balapan nanti. (red)

Kolom Komentar