Rekap Tes Pra-Musim Sepang 2016…. The Real Fantastic 4 MotoGP 2016 Sang Pembalap Unggulan

GP2016_1
Fantastic 4 MotoGP 2016

Setiap season digelarnya kejuaraan MotoGP, ada istilah yang tak asing di telinga FN yang biasa didengungkan oleh banyak blogsphere dan media. Istilah ini yang bersangkutan dengan beberapa pembalap terbaik yang disebut dengan The Fantastic 4. Siapa mereka yang biasa disebut dengan Fantastic 4 di 2016 kali ini ??

Fantastic 4 dalam istilah pembalap motogp adalah 4 pembalap terkuat yang sedari awal musim sudah memperlihatkan kemampuan mereka sebagai bintang yang dipastikan lebih tinggi skill maupun motivasinya dibandingkan pembalap lainnya. Fantastic 4 di identikkan dengan 4 pembalap hebat motogp yang biasanya dipilih dari Tim Factory karena kemampuan motor mereka yang juga lebih baik.

Nah siapakah pembalap yang pantas disebut dalam jajaran Fantastic 4 tersebut ? Ini adalah impian FN yang berkaca pada penyelenggaraan Tes Pra-Musim Sepang 2016 yang berakhir kemarin waktu malaysia. Beberapa kandidat Fantastic 4 terlihat di lintasan sepang tersebut. Kesemua pembalap begitu disibukkan dengan cuaca tak menentu yang diistilahkan Rossi sebagai Winter Test Sepang 2016.

Tes Pra Musim Sepang 2016 memunculkan kandidat kuat Juara Dunia MotoGP 2016… loh itu kan terlalu dini. Yup betul…namun setidaknya fantastik 4 sudah terlihat sebagai pembalap yang memilik kans kuat bersaing di papan atas kompetisi nantinya.

Rossi Sepang Tes 2016 1

Diawali Yamaha yang menyumbang 2 pembalapnya masuk Fantastic 4 MotoGP 2016, the dream team yang tak pernah akur yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masuk sebaga kandidat kuat. Tak ada yang meragukan keduanya sejak hasil akhir Tes Pra Musim Sepang 2016 yang menempatkan keduanya bertengger di puncak klasemen pemegang rekor tercepat. Lorenzo di posisi pertama, diikuti Rossi yang setidaknya bisa tersenyum lega di posisi 2 dan sudah membuktikan bahwa dirinya bisa memangkas GAP ketertinggalan dari Lorenzo yang sebelumnya mencapai 1 detik lebih.

Marquez Sepang Tes 2016 1

Di sudut yang lain, Marc Marquez sudah sepantasnya masuk jajaran pembalap berjuluk Fantastic 4. Motivasi besarnya yang tahun kemarin harus melepas gelar juara bertahannya bakal lebih fight tahun ini untuk kembali membuktikan kapasitasnya. Hmmm…. tak perlu meragukan jejak rekam balap The Baby Alien brosis… sudah pasti di kompetisi 2016 ini nanti Marquez lah sebagai penantang kuat Duo Yamaha yang masih berseteru.

27-casey-stoner__gp_6416_0.big

Pembalap yang masuk jajaran Fantastik 4 yang ke-empat pasti Dani Pedrosa ya ?? Kalaupun melihat list pembalap resmi pabrikan terpaksa fn memasukkan Pedrosa. Namun jikalau yang dijadikan patokan adalah Tes Pra-Musim Sepang 2016, maka yang lebih pantas masuk adalah Casey Stoner dari Tim Ducati. Stoner yang sejak lama tak menggeber Desmo Ducati lansung melesat menempati posisi 4 hasil akhir Tes Pra-Musim Sepang 2016, padahal status Stoner hanyalah pembalap tes Ducati, namun dirinya bisa mempermalukan Iannone dan Dovi yang tak cukup kompetitif dengan motor anyar Ducati GP16.

2 Comments

Kolom Komentar