Edyan, Top Speed Yamaha Force Tercatat 199,3 kpj oleh Otomotifnet via Racelogic !! Pentingkah Penyimpangan Kecepatan Sebuah Kendaraan Bermotor ??

Force_01

Dalam dunia otomotif, kecepatan menjadi faktor utama yang biasa dilihat kala sebuah atpm meluncurkan produk. Sedangkan guna meningkatkan keamanan berkendara, baik motor maupun kendaraan lainnya memiliki deviasi dalam kecepatan yang dihasilkan.

Deviasi sendiri bisa di istilahkan rata-rata penyimpangan dari kondisi standar. Dalam hal ini tentu saja target penyimpangan yang dilakukan pada kendaraan bermotor adalah kecepatan nyata yang dihasilkan akan memiliki perbandingan dengan pengukuran speedometer yang dimiliki oleh masing-masing kendaraan.

Nah seberapa besar sih penyimpangan kecepatan tersebut? Media online otomotifnet berbahan produk yang diuji coba dan alat pengukuran racelogic berbasis sensor satelit pun memberikan referensi dari masing-masing produk ATPM di indonesia. Kebanyakan memang, kecepatan on speedometer lebih tinggi dibandingkan pengukuran racelogic dengan dasar semakin tinggi kecepatan on speedo, maka akan semakin besar pula penyimpangan yang dihasilkan.

Namun begitu kaget saat melihat hasil racelogic dari Yamaha Force, kecepatan berdasarkan racelogic yang dicantumkan otomotifnet mencapai 199,3 kpj. Edyan tenan nggak tuh, motor 250cc aja lewat nih πŸ˜† padahal kecepatan on speedo hanya mencapai 110 kpj, penyimpangan yang dihasilkan mencapai lebih dari 10%. It’s a real ??

deviasi kecepatan

Yah sudahlah, mungkin kesalahan ketik saja meskipun tertera sudah melalui proses text editor. Bagi fnc malah tak perlu membuat penyimpangan pada kecepatan kendaraan tersebut, meskipun banyak ATPM berdalih untuk sistem kejut psikologis pengendara. Padahal tak begitu hal nya yang terjadi di masyarakat, semakin banyak yang tahu deviasi kecepatan tersebut malah di geber semaksimal mungkin dengan harapan mendapat power yang sebenarnya. (fnc)

________________

Related Post :

Advertisements
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan