Ducati Superleggera V4 Limited Edition, Unit Pertama Diserahkan Pada Pembalap Belgia

Motomaxone.com – Motor pertama unit Ducati Superleggera V4 akhirnya selesai dirakit oleh Ducati. Tak lama kemudian unit pertama itu langsung dikirimkan Ducati kepada pemiliknya yaitu Filip Van Schil.

Ducati Superleggera V4 Limited Edition, Unit Pertama Diserahkan Pada Pembalap Belgia

Tertunya si pemilik cukup terkesan. Pasalnya Ducati Superleggera V4 diproduksi secara terbatas. Hanya 500 unit saja didunia nantinya. Dan orang pertama yang memilikinya adalah Filip tersebut.

Pemilik pertama Ducati Superleggera V4 itu ternyata bukan sembarang pembeli. Dari penelusuran penulis, Filip Van Schil ternyata seorang pembalap asal Belgia. Filip juga ternyata seorang Ducatista, sebutan untuk penggemar Ducati. Tentu tanya hanya Ducati Superleggera V4 ini motor pertamanya yang bermerk Ducati. Filip juga sudah memiliki 9 motor Ducati lainnya.

Momen khusus inipun diabadikan oleh Ducati. Karena ini merupakan penyerahan unit pertama Ducati Superleggera V4 maka Ducati memberikan perlakuan spesial.

Seperti apa ? Ducati mengirim perwakilannya yaitu Claudio Domenicali selaku CEO Ducati untuk menyerahkan secara pribadi kunci Ducati Superleggera V4 tersebut kepada pemilik pertama.

Filip secara khusus diundang ke markas besar Ducati di Borgo Panigale Italia. Dia juga diberikan akses spesial mengujungi museum perusahaan Centro Stile Ducati dan Departemen Balap.Yang paling spesial adalah 30 pembeli pertama akan merasakan MotoGP Experience. Yaitu konsumen akan merasakan langsung pengalaman membalap di sirkuit dengan menggunakan Ducati Desmosedici GP. Tentunya didampingi oleh teknisi Ducati.

Ducati Superleggera V4 mengusung mesin 998cc dengan kontruksi V4. Tenaga maksimumnya disebut mencapai 231 HP saat menggunakan knalpot khusus Akrapovic untuk kebutuhan dilintasan balap. Untuk kondisi standar di jalan umum, Ducati Superleggera V4 dibekali tenaga 220 HP.

Yang menarik, sebagian besar struktur bangun Ducati Superleggera V4 ini menggunakan material serat karbon baik pada bagian rangka, subframe, roda bahkan sampai dengan swingarmnya. (red)

Kolom Komentar