Ducati Revealed New Monster 821, Fitur Melimpah ABS hingga Traksi Kontrol… Kali Ini Pakai Double Swing-arm Nih……

New Ducati 821 - 04
New Ducati 821

Pembaca sekalian, tak seperti produk 250cc yang cukup glamour dalam hal promosinya. Moge tentu tak banyak membutuhkan bantuan tersebut, bagaimanapun kapasitas sebuah produk bakal diakui dengan sendiri nya jika memang terbukti benar-benar berkualitas dan berkelas. Ada produk baru nih dari pabrikan asal italia Ducati.

Ducati secara resmi memperkenalkan model resmi perdana dari New Ducati Monster 821. Terasa aneh ya dengan namanya 821 yang memperlihatkan kapasitas mesin nya yang terkesan nanggung 821cc, kok nggak 850cc sekalian 😀 yah itulah uniknya Ducati yang juga memiliki versi Monster 760, 796 dan banyak lagi.

Model baru New Monster 821 ini dibangun dengan sasi baja teralis yang sama dengan seri Monster 1200, tetapi bedanya produk anyar ini dibekali mesin 821cc, V-twin 11° Testastretta yang kabarnya mengambil basis mesin dari Hypermotard. Urusan tenaga jangan sangsikan produk racikan ducati yang terkenal dengan power melimpahnya. New Monster 821 cukup mampu menghasilkan Power 112hp dengan Torsi 83,9 Nm.

Secara tampilan, Monster 821 memiliki desain khas dari Monster Series pada umumnya. Style nya sendiri mirip dengan Monster 1200 namun dengan dimensi yang lebih kecil. Pada seri Monster 821 ini, Ducati sedikit keluar pakem dimana sering kali menjejali produknya dengan single arm. Namun kali ini, sama dengan Panigale 899, Monster 821 dibekali double-side swing-arm.

Lebih teliti pada roda belakang, terlihat sebuah perangkat ABS yang juga dibekali dengan Traction Control untuk mengendalikan buka tutup gas dengan keseimbangan tarikan roda belakang untuk menghindari selip dan kehilangan kendali, ada 8 level untuk kontrol traksi dan 3 level untuk ABS. Ketinggian jok pun lebih dibuat user-friendly dengan mengutamakan kenyamanan, secar ergonomi sepintas, Monster 821 membuat pengendaranya bisa lebih tegak. Untuk harga, Ducati memberikan banderol tertinggi untuk varian merah dan putih sebesar £ 8.995 atau setara 142 juta rupiah. (fnc)

All Pictures :

source pic by visordown

_____________

Related Post :

9 Comments

Kolom Komentar