Ducati Panigale V4 Akan Diperkenalkan di GP Misano

Motomaxone.com – Setelah banyak spyshoot beredar tentang penampakan Ducati Panigale V4, rupannya Ducati ingin memperkenalkannya ke hadapan publik saat seri motogp misano pekan depan tepat di hari pertama GP Misano.

Panigale V4 ini mengusung kontruksi mesin V yang dibekali dengan 4 silinder. Mesin baru ini terinspirasi dengan pengembangan mesin Ducati di motogp yang juga sudah mengaplikasikan model mesin yang sama. Yup, ducati yang dulunya memiliki kontruksi mesin dengan ciri khas L-Twin 2 silinder kini mulai akan menerapkan mesin 4 silinder berbentuk V.

Dari rendering YM asal jepang, Panigale V4 ini memiliki body yang lebih kekar dari varian panigale yang sudah ada. Fairingnya lebih lebar karena menyesuaikan untuk mesin 4 silinder yang tentunya secara dimensi lebih lebar. Headlamp yang disinyalir tetap bertahan dengan teknologi LED juga terlihat berdimensi lebih luas dari sebelumnya.

Ducati V4 yang digadang-gadang bernama Panigale V4 ini dimasukkan Ducati sebagai keluarga Panigale series. Hal ini mengindikasikan, mesin V4 Panigale baru ini akan menggantikan panigale ducati yang masih mengusung mesin tipe L dengan 2 silinder.

Meskipun mengadopsi banyak teknologi motogp, Ducati V4 ini bukan merupakan replika Desmosedici RR seperti yang pernah dibuat ducati beberapa tahun yang lalu. Panigale V4 lebih diposisikan sebagai motor baru yang akan masuk regulasi kompetisi World Superbike. Jadi motor ini akan menjadi motor massal, bukan replika motogp.

Namun memang, sekilas dari foto diatas, besar kemungkinan tampilannya pun mengadopsi dari Ducati MotoGP. Seperti penggunaan sasis deltabox yang memang sama dengan motor yang ditunggangi Dovizioso. Untuk performanya, Ducati V4 ini diyakini akan memberikan kejutan untuk konsumen. (red)

 

Kolom Komentar