Ducati 899 Panigale Akhirnya Diperkenalkan Publik, Pakai Dual-Swingarm Euyy… [Official Release]

SBK-899

Pembaca sekalian, beberapa waktu terakhir ini Ducati santer diberitakan akan menelurkan produk baru yang digadang-gadang sebagai ‘the baby panigale’. Artinya apa? Secara fisik jelas motor ini akan menyandang body ducati panigale 1199 namun secara performa akan berada jauh dibawahnya. Finally, ducati secara resmi merilis produk barunya ini untuk dilihat secara nyata oleh publik.

Melalui situs resminya, ducati akhirnya memperkenalkan produk yang disebut sebagai Ducati 899 Panigale. Seperti penamaannya, secara performa memang berada dibawah dari saudara tuanya 1199 Panigale tentunya. Secara impresi fisik, 899 Panigale  nyaris tak ada bedanya dengan 1199 namun kita akan mudah mengetahui perbedaannya melalui label 899 Panigale yang ditempatkan di bagian body samping kanan dan kiri dan penggunaan dual-swingarm belakang. Berbeda dengan versi 1000cc nya yang menggunakan single swingarm banana. Sepengetahuan fnc, Ducati 899 Panigale bisa jadi sebagai produk massal ducati kedua setelah Ducati Desmosedici RR yang menggunakan dual-swingarm. Kelebihan dual-swingarm jelas lebih stabil kala melibas ditikungan secara ekstrem.

Ducati 899 Panigale dibekali mesin dengan kapasitas mesin 800cc dengan teknologi Superquadro berdesain 2-silinder khas ducati berbentuk ‘L’. Dirancang untuk mengeluarkan performa luar biasa khas kekuatan dua silinder ducati namun tetap halus tak seliar saudara tuanya. Sepertinya, kesuksesan desain 1199 panigale yang racing look dibanding versi-versi sebelumnya menarik minat ducati menjadikan eks Ducati 888 yang sekarang berganti nama Ducati 899 memiliki desain yang sama seperti sport 1000cc nya. Mirip dengan Ducati 888 dan Ducati 1198 yang secara desain fisik juga sama.  (fnc)

Gallery Ducati 899 Panigale :

No Comments

Kolom Komentar