Dovizioso, “Rossi melakukannya dengan baik untuk merevolusi Ducati”

MotoGP of Australia - Qualifying

Setahun bersama Ducati, membuat Dovizioso cukup banyak mengerti akan kelebihan maupun kekurangan yang terdapat pada desmosedici GP13. Ketika Dovi memutuskan bergabung dan terikat kontrak selama 2 musim bersama ducati pada 2012 silam, dia pun tahu bahwa perbedaan motor barunya dengan motor jepang yang selama ini pernah menjadi tunggangannya sangatlah besar.

Namun seperti halnya Rossi, Dovizioso pun memiliki harapan untuk memulai proses yang lebih baik bersama Ducati berbekal pengalamannya bersama Honda dan Yamaha. Berkaca dari kegagalan seniornya yang gagal memberikan perubahan signifikan di kubu Ducati sebelumnya, Dovi dan seluruh tim di 2014 ini akan mencoba revolusi besar-besaran untuk merubah ducati.

Ducati pun mencoba berfikir logis dengan tak selalu menempatkan pembalap sebagai biang kegagalan, dipilihnya Gigi Dall’Igna tentu bukan karena alasan. Gigi Dall’Igna merupakan orang yang bertanggung jawab atas keberhasilan RSV4 Aprilia di kompetisi superbike bersamaMax Biaggi merengkuh gelar juara dunia SBK sebanyak 2 kali. Kali ini Dovi pun berharap tangan dingin Gigi Dall’Igna bisa menjadikan dirinya sesukses senior “Max Biaggi”, namun tentunya kerja keras perlu dilakukan mengingat Gigi pun tak secepat itu menjadikan Ducati menjadi bintang bersinar.

Bagi Dovizioso, musim baru kali ini akan menjadi waktu transisi perubahan terbesar dan paling signifikan sebagai persiapan tahun 2015. Pengalaman Dovizioso bersama 2 tim jepang yang berbeda sebelumnya mendorong dirinya mengevaluasi segala pekerjaan yang telah dimulai Rossi di Ducati. Tentang perbedaan hasil yang didapat Stoner dan Rossi kala berada di Ducati, Dovizioso pun ikut akan bicara.

Menurutnya, bersama motor dengan settingan yang dilakukan Stoner tak mendorong dirinya berkembang secara signifikan dan bagi Dovi akan sangat bodoh jika memaksa melakukannya. Berbeda dengan hasil kerja Rossi, menurutnya Rossi melakukan pekerjaannya lebih baik untuk merevolusi Ducati Desmosedici ke arah yang lebih baik, hanya saja revolusi nya masih menuju ke arah yang salah sehingga hasil nya pun tak dirasakan signifikan.

Dari segala harapan yang disampaikannya Dovizioso pun menyelipkan komentarnya terhadap Rossi dimusim 2014 ini. Meskipun secara persaingan 2014 akan menjadi musim kompetisi yang lebih berat karena dominasi pembalap muda yang tampil di ajang MotoGP, berikut kekuatan Marquez yang diyakininnya akan lebih baik, namun Dovi optimis bahwa Rossi bersama Yamaha M1 barunya akan lebih bisa berbuat banyak musim ini. (fnc)

_________________
Berita Terkait :

8 Comments

Kolom Komentar