Dovizioso Kunci Gelar Runner-up Klasemen MotoGP 2019

Motomaxone.com – Dovizioso memang tidak naik podium di GP Australia. Tapi Dovizioso kunci gelar runner-up klasemen motogp 2019. Kok Bisa ?

Dovizioso Kunci Gelar Runner-up Klasemen MotoGP 2019

Seperti dilansir motogp.com bahwa pembalap italia ini semakin memperkuat dirinya untuk mengamankan Posisi kedua klasemen akhir MotoGP nantinya. Hal itu didasari oleh perolehan poin posisi ke-7 di GP Australia yang mengindikasikan Dovi sukses mengunci gelarnya tersebut.

Menilik dari peringkat klasemen saat ini. Marc Marquez yang berstatus Juara Dunia MotoGP 2019 sukses meraih 375 poin hingga GP Australia hari ini (27/10). Dibawahnya ada Andra Dovizioso dari Ducati yang mengemas 240 poin. Dibawahnya adalah Alex Rins dari Suzuki yang mendapatkan 183 poin.

Jika disimulasikan, Dovi tak mendapatkan poin satupun di 2 balapan tersisa MotoGP 2019. Disaat yang sama Alex Rins mampu podium pertama berturut-turut dengan mengemas 50 poin di dua balapan tersisa maka hasil itu belum mampu menggeser Dovi dan Ducati d posisi Runner-up MotoGP 2019.

Selisih 59 poin dengan Alex Rins yang berada di posisi 3 klasemen sementara menjadikan Dovizioso cukup aman membawa pulang status runner-up itu ke eropa pada penutupan kompetisi MotoGP di Valencia.

Dovi sendiri memang menyesalkan raihan posisi ketujuh di GP Australia. Namun dirinya juga sedikit gembira dengan hasil yang diperoleh Jack Miller yang mampu mendongkrak nama Ducati untuk finish diposisi ke 3. Dovi mengatakan bahwa Ducati banyak mengalami pasang surut dalam performanya tahun ini. Namun dari semua hal yang terjadi pada dirinya dan Ducati musim ini, finish di posisi Runner-Up bukanlah hasil yang buruk. Kami pergi menuju GP Malaysia dengan perasaan yang kurang senang dengan kecepatan motor saat ini, namun konfirmasi keberhasilan meraih Runner-Up MotoGP memberikan kesenangan tersendiri. (red)

 

Kolom Komentar