Dibalik Diam Penyegaran Yamaha Jupiter Z1 2016…. Berikut Analisa Pangsa Pasar nya !!

Yamaha Jupiter Z1 2016 New Striping

Pembaca sekalian, tak mendengar kabar tentang penyegaran produk untuk moped yamaha rupanya bukan selalu berbanding sama dengan keadaannya. Dikabarkan Yamaha Jupiter Z1 mendapatkan penyegaran produk dari desain terbarunya.

“Bukan facelift… hanya penyegaran striping baru untuk 2016”, tutur seorang nasa sumber FN jauh disana.Rupanya penyegaran produk yang hanya berkutat pada permainan striping tak lagi menjadi prioritas promosi yamaha indonesia. Bisa jadi ini akan menjadi tren penjualan yamaha kedepannya yang berlaku untuk semua produk.

Secara promosi Jupiter Z1 memang cukup minim, hanya mengandalkan trek record nya yang cukup baik di atas lintasan balap nasional untuk meyakinkan kapasitas produknya tersebut. Jadi teringat dengan salah saeorang tetangga yang rela melepas Vega ZR dan akhirnya kembali memilih produk yamaha, kali ini Yamaha Jupiter Z1.

Saat FN tanyakan, enak mana? Beliau menjawab mantab, “wah ya enak ini toh… tarikan lebih galak”. FN sepakat dengan beliau bahwa Jupiter Z1 jika dibandingkan produk kompetitor di segmen sejenis akan lebih unggul, hanya saja kurang adanya penambahan fitur yang bisa membuat konsumen semakin tertarik. Seperti mengaplikasikan RDB (Rear Disc Brake) / Cakram Belakang sudah waktunya dipikirkan yamaha untuk facelift Jupiter Z1 kedepan.

Mengingat Jupiter Z1 ditempatkan diposisi antara Vega ZR dan MX King 150, maka sudah sepantasnya kalau yamaha lebih serius menawarkan fitur sesuai tren nya, karena jikalau pun tidak malah kompetitor yang mendapatkan keuntungannya. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

One Comment

Kolom Komentar