Diam-diam KTM Bakal Luncurkan Super Duke GT 1300cc

Super Duke 1290

Semakin berkurangnya greget motor sport sepertinya mulai mengalihkan perhatian pada market motor berbasis adventure bike. Seperti informasi yang fn terima dari pabrikan KTM berikut ini, KTM terindikasi berencana mengeluarkan motor adventure untuk bersaing dengan pabrikan lain di pasar eropa.

Motor adventure yang disebut-sebut akan bernama KTM 1290 Super Duke GT ini merupakan motor berbasis touring terbaru milik KTM yang dibekali dengan mesin 1300cc, V-Twin yang secara mesin identik dengan produk KTM 1290 versi lainnya. New produk KTM ini terdeteksi sedang di uji coba jalan di spanyol dengan model kamuflase untuk menyamarkan bentuk aslinya didaerah tangki motor dan shroud. Sedangkan bagian buritan rupanya dibiarkan terlihat jelas karena tak menggunakan body melainkan lebih dibuat ber-aura adventure dengan khas rangka teralis.

Rupanya banyak komponen yang mengambil dari versi KTM Super Duke R, hal ini terlihat dari garpu depan model upside down yang benar-benar mirip, berikut juga rangka utama dan desain velg ataupun bagian pengereman yang benar-benar identik. Produk baru ini kemungkinan besar belum akan diluncurkan dalam waktu dekat mengingat telah diproyeksikan sebagai produk baru untuk tahun 2016 mendatang… namun peluncurannya kemungkinan besar mendekati akhir tahun nanti.

Hmmm… bakal menjadi idola baru ini jika diluncurkan pula di pasar indonesia apalagi secara nama besar KTM sudah cukup populer diindonesia dengan produk KTM Duke 200 nya. Tentu saja tak perlu khawatir bagi KTM bahwa produknya ini tidak laku, basis motor eropa akan meningkatkan image untuk mendapatkan segmented consumer layaknya BMW maupun Ducati. (~fn)

_________________

Related Post :

No Comments

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...