Detail Perubahan Layout Chicane Terakhir Sirkuit Assen Belanda… Ini Untuk Keselamatan Pembalap !!

assen chicane revisi 2

Banyak hal baru yang berubah pada GP Assen Belanda 2016 kali ini, setelah perubahan hari penyelenggaraan yang akhirnya dipilih minggu, dengan alasan keselamatan pembalap, pihak panitia merubah layout sirkuit Assen. Hmm, Dorna saat ini kok mulai gemar merubah layout sirkuit ya.. 😆

Secara detail, sirkuit Assen memang nampak tidak mengalami perubahan. Namun mempertimbangkan duel panas Rossi vs Marquez di chicane tikungan terakhir, maka untuk 2016 kali ini tikungan tersebut ditambahkan aspal baru diluar garis pembatas sirkuit. Bisa brosis lihat aspal yang diwarnai dengan warna hijau.

Penambahan aspal ini dirasakan menjadikan persaingan tidak seru. Jika sebelumnya tanpa penambahan aspal, pembalap akan berfikir dan hati-hati untuk menyalip di chicane tersebut, maka dengan penambahan aspal tersebut memungkinkan pembalap melakukan kecurangan dengan memanfaatkan aspal luar tersebut dengan sengaja untuk menyalip lawan.

assen chicane revisi

Namun anggapan tersebut tentunya berbeda dengan yang dipertimbangkan safety commission motogp. Penambahan aspal tersebut menghindari resiko jatuh saat pembalap terpaksa keluar garis pembatas. Keluarnya Rossi akibat bersenggolan dengan Marquez tahun lalu bisa jadi berakibat fatal dan membuat kerugian bagi Rossi sendiri. Namun tahun 2015 lalu Rossi beruntung bisa masuk lintasan kembali dan memenangkan balapan. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

 

One Comment

Kolom Komentar