Dedikasi Untuk Afridza Munandar, Asia Talent Cup Pensiunkan Nomor 4 Dari Kompetisi

Motomaxone.com – Akhir pekan ini sepang begitu berduka. Kepergian Afridza Munandar masih menyisakan duka mendalam. Bagi kejuaraan Asia Talent Cup hingga terasa pada kejuaraan balap dunia MotoGP.

Dedikasi Untuk Afridza Munandar, Asia Talent Cup Pensiunkan Nomor 4 Dari Kompetisi

Melansir laman resmi Asia Talent Cup via twitter. Untuk menghormati dedikasi Alm. Afridza maka pihak penyelenggara kejuaraan OMR Asia Talent Cup akan mempensiunkan nomor 4 dari kejuaraan. Tidak akan ada lagi yang menggunakan nomor tersebut saat ini selepas Afridza meninggal dunia dan juga tahun-tahun berikutnya.

“Nomor 4 tidak akan balapan lagi di Asia Talent Cup” begitu rilis resmi ATC tersebut. Mempensiunkan nomor motor memang sebagai bentuk penghargaan untuk pembalap yang memiliki dedikasi kepada kejuaraan. Seperti halnya nomor 27 milik Casey Stoner yang memutuskan pensiun dari motogp di umurnya yang ke-27 tahun atau 58 milik mendiang Marco Simoncelli.

Salah satu bentuk penghargaan untuk seorang pembalap agar bisa dikenang namanya. Bahwa mereka telah menuliskan sejarah dalam dunia balapan. Khususnya untuk Afridza adalah di kompetisi Asia Talent Cup yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Baik FIM, Dorna Sport dan semua yang terlibat dalam gelaran acara Asia Talent Cup telah menyampaikan bela sungkawa kepada kelaurga dan teman-teman Afridza Munandar.

Balapan ATC sempat dihentikan sesaat setelah insiden kematian pembalap indonesia tersebut. Namun balapan kembali dimulai dengan mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...