Day 2 – Anniversary Jatimotoblog 2014. Eksplorasi Wisata Besuki…….

filano
Wisata Besuki, Irenggolo Waterfall

Day 2, Anniversary Jatimotoblog 2014. Pagi itu, fnc tak seberapa nyenyak tertidur, selepas mandi pagi dan menantikan sarapan yang disajikan di hotel bismo tempat fnc dan rekan2 blogger menginap. Kami pun berencana untuk melanjutkan agenda acara hari kedua tersebut. Kali ini kami bertolak menuju wisata besuki air terjun Irenggolo.

Tak sesuai rencana memang, mengingat sebelumnya harusnya menuju Simpang Lima Gumul terlebih dahulu. Namun, dikarenakan siang hari kediri sering hujan, kami pun menuju Irenggolo. Perjalanan kami pun terganggu dengan cuaca yang kurang bersahabat, gerimis hingga hujan yang cukup deras mewarnai perjalanan kami ke Irenggolo yang terletak di dataran tinggi kediri.

Lintasan menuju tempat wisata tersebut pun rupanya begitu dinikmati oleh fnc dan juga rekan blogger lainnya. Medan yang menantang, terus naik dan meliuk-liuk bagaikan jalannya ular. Akhirnya sampai juga dipintu masuk Wisata Air Terjun Irenggolo. Disini kami disambut hujan deras, sejenak kami beristirahat dan mempersiapkan jas hujan. Fnc sendiri memang sengaja tidak memakai jas hujan, bermaksud untuk mereview Rompi D-System V Orange buatan Respiro yang sepertinya memang anti air.

Hujan Deras Mengguyur, Pintu Masuk Irenggolo

Hujan yang semakin deras menyurutkan niat kami melanjutkan, namun rekan blogger motorrio yang saat itu bersama keluarga kebetulan menggunakan mobilnya Datsun GO+. Kebetulan sekali, kami pun rame-rame nitip tas punggung bawaan yang kami bawa, jaga-jaga agar tidak basah. Akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan ke wisata tersebut. Sesampai disana, hujan kembali menyambut kami. Sambil berebut berteduh, kami pun ‘nyambi’ ngemil polo pendem yang dibawa oleh panitia lokal kediri.

Hingga hujan sedikit reda, kami semua turun ke air terjun. Acara inti pun dimulai, diawali dengan sesi foto nih, untuk ajang latihan bagi kami pengguna DSLR pemula, yang mana model nya sudah disiapkan sejak awal oleh panitia lokal kediri itu sendiri. Jeprat jepret sana sini, selesai juga. Berlanjut ke acara inti yaitu potong kue ulang tahunnya. Kue Tart yang sudah dibawakan oleh panlok, terlebih dahulu dinyalakan lilinnya dan kemudian dilanjut dengan sesi tiup lilin dan membagikannya ke semua peserta.

Selesai makan kue, tak lupa kami pun mendokumentasikan diri dengan foto bersama dengan latar belakang air terjun irenggolo kediri. Selesai acara inti, kami pun bergegas naik kembali mengingat waktu sudah sore. Sebelum meninggalkan wisata besuki irenggolo, kembali kami berfoto bersama. Perjalanan turun kembali ke area kota, kenbali kami menikmati trek yang menyenangkan. Bahkan kang ipan Pertamax7 sampe minta test ride CBR 150R nih untuk mencoba lintasan menantang tersebut.

Namun, ditengah perjalanan kami pun sejenak mampir masjid untuk sholat dhuhur berikut ashar. Lanjut kembali, tujuan akhir dan penutup acara kali ini adalah Tugu Simpang Lima Gumul. Tugu ini terkenal dengan bentuknya yang menyerupai tugu di kota paris yang cukup terkenal, bahkan sampai sampai di istilahkan Paris Van Java.

Sebelumnya kami sudah menyempatkan untuk mampir ke tmepat oleh-oleh khas kediri. Di SLG kami kembali berkumpul untuk ucapan perpisahan berikut ucapan terima kasih panlok kediri kepada semua peserta yang hadir. Sayonara, akhirnya kami pun kembali ke rumah masing-masing. Perjalanan fnc bersama rekan-rekan RB Malang pun terhenti untuk melaksanakan sholat maghrib, kemudian dilanjutkan bertolak kembali ke malang. Diperjalanan malam hari itupun, kami masih saja di guyur hujan di wilayah kasembon, ngantang, pujon. Meskipun demikian, guyuran hujan itupun tak kami rasakan akibat rasa senang kami bersama teman-teman lainnya. (fnc)