Confirm : Rossi Memastikan Bertahan di Ducati

Rumor kepindahan Rossi keluar dari Ducati santer diberitakan banyak media menyusul hasil buruk yang diterima juara dunia 7 kali MotoGP tersebut pada seri pembuka GP Qatar pekan lalu.

Pada seri pembuka tersebut, Rossi dianggap banyak pihak telah gagal mengembangkan GP12 miliknya. Bahkan perkembangan saat ini tak lebih baik dibanding musim kompetisi 2011. Rumor ini pun semakin santer beredar disaat Rossi merasa menderita dengan keadaan tersebut.

Dia mengatakan bahwa situasi tersebut tidak membuatnya bahagia. Sedangkan pengembangan GP12 selama ini tak membuahkan hasil yang positif. Dari pernyataan rossi yang berkomentar pedas akan buruknya performa GP12 semakin meningkatkan spekulasi akan kepindahannya. Bahkan ada isu bahwa Rossi bakal bergabung dengan tim satelit entah ber-platform yamaha atau honda.

Mengetahui rumor kepindahannya, Rossi secepatnya memberikan konfirmasi atas spekulasi tersebut. Rossi mengebutkan bahwa musim ini sulit untuk kembali kompetitif seperti musim sebelum-sebelumnya, sementara tim lain menunjukkan perkembangan yang semakin kuat. Meskipun situasi ini tak membuatnya bahagia, namun  dia menegaskan bahwa akan tetap bersama Ducati dan bekerja keras melakukan segala hal yang dia bisa. Dia juga menambahkan akan mencoba berjuang untuk setiap lomba dan tidak pernah menyerah.

Terlalu dini memang jikalau rumor tersebut beredar, mengingat seorang The Doctor akankah semudah itu untuk menyerah menakhlukkan mesin liar desmosedici. Yang jelas masih ada waktu 1 musim lamanya bagi Rossi dan timnya untuk berbenah, membuat Ducati semakin berkembang setidaknya kearah yang lebih positif. Semoga. (fnc)

Kolom Komentar