Confirm : Rossi dan Ducati Gunakan Sasis Aluminium Di GP Aragon

Setelah lama menghadapi masalah, Rossi dan Ducati sepakat akan membuat perubahan yang cukup drastis. Yup, setelah minggu lalu seperti di artikel sebelumnya bahwa rossi melakukan tes sasis baru di Desmo GP12.

Kini menjelang GP Aragon bergulir, Rossi mengkonfirmasikan bahwa dia dan ducati sepakat menggunakan sasis aluminium pada balapan akhir pekan ini di Aragon Motorland Spanyol, disinyalir bahwa ini adalah hasil positif setelah uji satu-hari yang berhasil di Mugello pekan lalu.

Rossi juga mengatakan akan menjalankan konsep baru untuk perkembangan ducati kedepannya, hal ini juga mengakhiri spekulasi bahwa ikut dalam memboikot GP Motegi terkait radiasi nuklir disana. Setelah banyak pertimbangan, Rossi mengatakan ia telah memilih untuk lomba dalam Twin Ring Motegi, meskipun mengekspresikan keprihatinan besar tentang keselamatan pembangkit tenaga nuklir di Fukushima yang mengalami kerusakan parah dalam gempa besar yang melanda Jepang pada bulan maret lalu.

Seperti yang diharapkan, Rossi akan menggunakan sasis aluminium baru yang diuji di Mugello pekan lalu, yang diyakini telah dibuat oleh FTR Inggris. Sasis yang dipakai rossi ini bukan kerangka tiang kembar konvensional seperti konsep yang digunakan oleh Honda, Yamaha dan Suzuki, tetapi merupakan versi aluminium frame serat karbon saat ini.

Rossi berharap bagian-bagian baru akan membantu meningkatkan masalah understeer kronis yang telah mengganggunya sejak ia pertama kali naik ducati untuk November lalu.

Semoga Rossi mampu berbicara banyak akhir pekan ini. Kita tunggu saja aksinya mzbro……….  (fnc)

Sumber : MCN

No Comments

Kolom Komentar