Cegah Anak Anak Mengemudi Kendaraan Bermotor !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, kisah tragis anak-anak yang memaksa bermotor di jalan raya tidak terhitung jumlahnya. Inilah yang perlu menjadi perhatian orang tua agar supaya lebih tegas dan bijak dengan tuntutan anak yang menginginkan bermotor di usianya.

Batas usia diperbolehkannya untuk mengendarai kendaraan bermotor bukan hanya sebagai pemanis aturan saja. Pihak terkait tentu sudah memiliki data yang cukup matang mengenai batas usia yang diperbolehkan.

Mengapa minimal harus berusia 17 tahun ??

Disekeliling lingkungan admin, tidak sedikit orang tua yang belum sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Berdalih sayang anak, sebenarnya mereka yang tidak mengerti juga tidak ingin repot mengantar anak kesana kemari memenuhi keinginan anaknya. Tibalah ide brilian itu muncul…

Belikan saja motor sendiri, orang tua pun tak repot mengantarkan anak lagi. Disisi lain, keputusan orang tua yang seperti ini pada dasarnya mengantarkan anaknya menuju jalan kematian.

Tidak diperbolehkannya anak-anak mengendarai motor bukan tanpa sebab brosis, usia anak-anak masih tergolong labil dan belum matang dalam pengambilan keputusan di jalan raya. Usia anak-anak sering kali lebih mengikuti ego saat berhadapan dengan carut marut jalan raya.

Kejadian anak-anak ngebut kecelakaan, pasang sein kanan belok ke kiri hingga terjadi kecelakaan, tidak memperhitungkan menyalip kendaraan besar yang berujung tewas terlindas adalah sedikit contoh bahwa sejatinya anak-anak belum memiliki tanggung jawab dan pemikiran yang matang untuk menghadapi kejamnya jalanan. (red)

Keterangan Foto :

Polisi melakukan penindakan pada anak-anak dibawah umur yang masih membawa motor dan tidak memiliki kelengkapan mengemudi. (Korlantas)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...