Catalunya Test : Chasis Baru Honda RC213V Tidak Bekerja Baik Untuk Marquez dan Pedrosa

Marquez-catalunya2016-hard-brake

Ternyata tak hanya Yamaha yang melakukan perbaikan dengan menguji coba chasis terbarunya untuk YZR-M1, namun Honda pun dalam sesi ujicoba resmi catalunya yang diselenggarakan 2 hari kemarin ternyata juga melaukan uji coba penggunaan Chasis baru untuk RC213V.

Musim ini Honda RC213V memang rada terseok dibandingkan tahun sebelumnya yang sangat kompetitif. Itulah mengapa Repsol Honda terus mencari solusi untuk masalah yang dialami oleh Marc Marquez maupun Dani Pedrosa. Nyatanya penggunaan winglet belumlah cukup untuk membuat RC213V dikendalikan lebih baik.

Sesi uji coba kedua pembalap telah melibas hampir 80 lap sepanjang hari tersebut. Selain solusi untuk piranti elektroni Repsol Honda juga menguji coba chasis baru untuk kedua pembalapnya. Pedrosa sendiri mengungkapkan Chasis baru yang digunakan pada Honda RC213V terlihat memperbaiki catatan waktu dan feeling di beberapa bagian sirkuit.

Namun di sisi lain, dibeberapa bagian lintasan lainnya chasis baru tidak bekerja maksimal sehingga dirasakan tidak cocok dengan gaya balap pedrosa. Meskipun demikian, chasis baru tetap memberikan perubahan pada karakter RC213V namun butuh analisa lebih lanjut dari tim untuk bisa mencari solusi permasalahan RC213V.

Kombinasi chasis baru dan setup baru dari elektronik diharapkan duo repsol mampu memecahkan lambatnya RC213V di sisi kecepatan dalam tikungan. Itulah mengapa Marquez tidak menunjukkan performa maksimal kala berduel dengan Valentino Rossi minggu lalu. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar