Cairan Ini Lebih Aman Untuk Interior Mobil Ketimbang Cairan Antiseptik

Motomaxone.com – Kewaspadaan pada penyebaran virus corona memaksa kita untuk semakin meningkatkan kualitas hidup sehat. Tak terkecuali rajin membersihkan interior mobil agar tidak menjadi media penyebaran virus atau bakteri.  Cairan apa yang pas untuk membersihkan komponen-komponen mobil yang sering disentuh itu ?

Cairan Ini Lebih Aman Untuk Interior Mobil Ketimbang Cairan Antiseptik Lho..

Yang sering disentuh, itulah yang berpotensi besar menjadi media penyebaran. Diantaranya Kemudi (Setir), tuas transmisi, handle rem tangan, dashboard, tuas sein, tuas wiper, saklar lampu hazzard, tombol retract spion hingga yang paling sering lagi adalah handle pintu mobil.

Sebagian orang lebih memilih cairan pembersih seperti Hand Sanitizer ataupun tisu basah. Namun ada cairan lain yang lebih bersahabat dengan material komponen yang kebanyakan dari plastik dan kulit sintetis tersebut. Karena hand sanitizer memiliki kandungan alkohol yang mampu merusak beberapa komponen yang terbuat dari kulit misalnya, dan membuat kusam material dari plastik.

Nah pembersih khusus untuk interior memang sudah ada namun kebanyakan pemilik mobil ogah membelinya karena harganya pun juga tidak murah. Oleh karena itu bisa memanfaatkan cairan pembersih dirumah seperti Sabun Bayi yang dicampur dengan air secukupnya.

Kandungan sabun bayi atau sabun antiseptik seperti dettol lebih bersahabat untuk membersihkan interior mobil yang terbuat dari plastik dan kulit karena tidak bersifat korosif. Selepas dilap dengan campuran sabun antiseptik dan air tersebut maka segera keringkan dengan kain. Disarankan kain halus seperti kain microfiber ataupun kanebo yang bersih. (red)

Kolom Komentar