Bye-bye Capirex, Wonderfull Season Repsol Honda

Ajang Balap MotoGP musim kompetisi 2011 sudah resmi berakhir kemaren, namun ingin rasanya saya sebagai penggemar motogp segera melihat kembali pertarungan para raja balap roda 2 tersebut.

Maklumlah, sepeninggal musim kompetisi tahun ini pastinya minggu-minggu berikutnya akan sepi tontonan.

Kompetisi MotoGP 2012 akan segera dinantikan mengingat selesai nya gelaran GP Valencia. Banyak hal unik dan dramatis mewarnai perhelatan GP Valencia kemaren. Yang paling membuat geregetan dan mencolok adalah kemenangan dramatis Stoner atas Ben Spies disaat lap terakhir di staight menuju garis finish. Benar-benar power menakjubkan dari Repsol Honda ditahun ini. Sulit untuk menyentuh mereka, apalagi mengasapi Tim Repsol karena rasanya akan sangat mustahil.

Kejadian kedua yang saya sorot adalah kemeriahan dan totalitas insan motogp dalam mengenang kepergian Alm. Marco Simoncelli. Tak terkecuali semua pembalap menggunakan tribute Marco untuk penghormatan terakhir mereka di ujung akhir musim ini. Seperti rossi yang membuat grafis 1/2 helm bagian depannya mirip helm yang digunakan Simoncelli.

Begitu juga dengan Loris Capirossi, secara khusus nomor keramat motornya 65 diubah menjadi 58 seperti milik simoncelli. Ini juga sebagai penghormatan terakhirnya sekaligus menandai dirinya akan pensiun sebagai pembalap diusia yang sudah mulai menua.

Pertandingan GP Valencia sempat akan berjalan seru, namun kejadian jatuhnya Bautista memaksa Rossi, Hayden dan beberapa pembalap dibelakang terpaksa keluar dari perlombaan. Ini poin yang membuat GP Valencia menjadi kurang greget, nyaris hanya repsol dan tim yamaha yang mampu menghibur penonton lewat dominasi mereka. Sempat pula spies yang menjadi andalan yamaha di GP Valencia menyodok kedepan.Bertarung satu lawan 3 dengan trio repsol honda tak membuat spies gentar, stoner pun dilibasnya dilap-lap akhir. Namun apa mau dikata, saat menjelang finish kedigdayaan Repsol Honda terlihat sangat dominan. Stoner pun melibas spies sebelum garis finish.

Bye Capirex, kami akan selalu menantikan penampilanmu kembali di MotoGP. (fnc)

Highlight GP Valencia

Kolom Komentar