Bukan Forza 150, Honda Luncurkan Skuter Premium SH150i !!

Motomaxone.com – Maksud hati banyak pihak menantikan Forza 150 besutan AHM sebagai pesaing sepadan Yamaha NMAX, namun ternyata PT. Astra Honda Indonesia menundanya. Usut punya usut, skuter matik premium terbaru Honda yang diluncurkan adalah Honda SH150i. Apa itu ? Skuter matik baru ini dipastikan memiliki kelebihan dibandingkan PCX 150 !!

Desainnya mengusung tema timeless elegan, bodynya ramping namun sangat berkesan aura premiumnya. Skuter matik Honda SH150i sejatinya sudah lama dikenal di pasar motor eropa. Dengan desain rampingnya, SH150i menawarkan kelincahan dalam bermanuver. Honda pribadi mengklaim, bahwa fitur Honda SH150i akan memberikan kepuasan pada konsumen skuter matik di daerah perkotaan. Wah…. bagasi lega nih ?

Sisi elegean dari Honda SH150i memang dibidik untuk memberikan kesan berkelas. Sepertinya honda mulai menjajaki pasar motor piaggio nih yang memiliki konsep desain yang serupa.

Mengusung konsep skutik premium, sektor kenyamanan berkendara akan menjadi priotitas dari produk yang satu ini. Benar saja, sumbu rodanya dibuat compact agar tak kesulitan bermanuver di jalanan perkotaan.

Selain itu, meskipun terlihat ramping, sektor kaki-kaki rupanya juga menjadi fokus untuk meningkatkan kenyamanan. Hal ini bisa dilihat dari aplikasi velg lebar dan ban besar untuk menunjang kenyamanan. Ban depan 100/80-16 dan ban belakang 120/80-16 rupanya akan menjadi faktor kelebihan skutik berlabel premium ini.

Suspensi belakang sudah mengusung dobel shock, jadi berbeda dengan kebanyakan skutik honda yang menggunakan monoshock disamping.

Sisi lain dari Honda SH150i ini adalah tema Styling Dynamic dan Light Feeling yang diusung. Desain body yang melengkung ditambah dengan aplikasi teknologi LED untuk lampu depan, belakang dan lampu sein menjadikan SH150i ini terlihat semakin mewah, batok lampu kota dan sein mirip dengan desain headlamp VFR1000 ya.

Apa lagi fitur lainnya ?

Dari sistem keamanan, honda membekali SH150i dengan Honda Smart Key system antara lain Switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System (terintegrasi dalam 1 unit remote). Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Selain itu, kenop ini memiliki berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Tak hanya itu saja ternayata, honda membekali dengan hal lainnya yang tak kalah mewah. Sebut saja tangki bahan bakar dengan kapasitas 7,5 liter (diklaim terbesar dikelasnya), Side Stand Switch, Console Box Power Charger seperti New Scoopy 2017.

Spesifikasi mesin menggunakan mesin 4-tak, SOHC, 150cc eSP dengan sistem pendingin Liquid Cooled (Radiator). Mengusung mesin eSP, Honda melengkapinya dengan ACG Starter hingga Idling Stop System (ISS).

Kehadiran Honda SH150i ini sepertinya menjadi pilihan konsumen yang sebelumnya menggunakan PSC150, lha wong secara harga masih beraura motor Build-Up. AHM membanderol Honda SH150i ini dengan harga OTR Jakarta Rp. 44.900.000. Dan sepertinya segmentasinya belum jauh-jauh dari konsumen dikelas menengah keatas. (red)

Kolom Komentar