Buka Bersama Penuh Makna Bareng MPM Honda Jawa Timur 2018 dan Workshop Teknologi Baru All New Vario 150

Motomaxone – Kemarin (26/5) penulis bersama blogger jawa timur lainnya menghadiri acara Buka Bersama dengan MPM Honda Jatim yang dikemas dalam acara Workshop Teknologi motor honda dan Buber bersama blogger jawa timur. Acara yang pas nih seiring dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan…

Bertolak dari kediaman di kota Malang pada pukul 13.00, panas menyengat tak mengurungkan niat untuk hadir diacara tersebut. Bismillah, semoga perjalanan kali ini diberikan nilai ibadah…amin.

Berangkat bareng dengan trio CB150R Stallion Black (saya, nyobamoto dan aselimalang), perjalanan kami layaknya mau turing kemana gitu karena menggunakan 3 motor yang sangat kebetulan memiliki varian warna yang sama.

Hingga sekitar satu setengah jam perjalanan yang mana jalanan cukup lengang karena bertepatan dengan waktu puasa, kami akhirnya sampai di tempat acara Buka Bersama yang mana tahun ini bertempat di Hotel Papillio Surabaya Selatan… wuih hotel mewah yang memiliki nama cukup mentereng nih di kota pahlawan Surabaya.

Sesampai mau memasuki area hotel, kami bertiga bertemu dengan pengguna CB150R hitam (bukan stallion black) yang ditunggangi oleh admin motogokil. Ya sudah, bareng-barenglah kami memasuki area parkir hotel yang kemudian naik ke lantai 7 di tempat acara workshop berada. Sesampai disana, masih cukup sepi, belum banyak yang datang, kami prioritaskan untuk sholat ashar berjamaah lebih dulu karena memang kebetulan juga bebarengan dengan adzan berkumandang.

Selepas sholat saya memasuki ruang kecil tempat worshop teknologi honda dijabarkan nantinya. Modelnya seperti ruangan meeting, nggak cukup besar karena memang undangannya pun nggak terlalu banyak.. cukuplah untuk kami semua yang hadir saat itu. Beberapa saat setelah sudah banyak yang hadir dan waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB.

Sesudah kami semua mengisi form registrasi undangan yang bertempat di Ruang Blue Morpho Lt.7 Best Western Papilio Hotel Surabaya, mas Novan dari HC3 MPM Honda memberikan kata pembuka yang kemudian dilanjutkan oleh Bapak Bondan Priyoadi yang memberikan kata sambutan. Intinya kami di acara tersebut akan mendapatkan penjelasan dengan teknologi baru All New Vario 150, Teknologi Honda Rebel 500 dan Bale Santai Honda di area Jawa Timur.

Materi pun berlanjut satu demi satu hingga akhirnya terselesaikan. Waktu penyampaian materi cukup pas dan sangat singkat mengingat waktunya juga terbatas. Selesainya materi tersebut juga kebetulan bertepatan dengan waktu adzan maghrib berkumandang. Alhamdulillah, saatnya lebih dahulu membatalkan puasa dengan meneguk hidangan air mineral yang sudah tersaji diatas meja… saatnya untuk dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Bersyukur dengan rizki-Nya yang diberikan hingga hari ini yang tiada habisnya…alhamdulillah.

Ba’da sholat maghrib, acara selanjutnya pun menanti. Bertempat di satu lantai lebih tinggi yaitu di Batimurung Skypool Lantai 8 Papilio Hotel. Kolam di langit ? Benar dugaan saya. Konsepnya adalah sebuah restoran Outdoor yang memiliki view kota surabaya yang dilengkapi dengan sebuah kolam, entah hanya sebagai kolam hiasan atau bisa untuk berenang juga.

Hidangan lezat tersaji dengan konsep prasmanan. Setiap orang dipersilahkan mengambil sendiri makanan apa yang disuka (sepuasnya) 😀 . Semua masakan lezat tersebut juga semakin lezat dengan hadirnya sambal hijau dan sambal bawang yang sedikit pedas dan gurih.

Acara buka bersama yang kemudian ditutup dengan foto bersama diarea resto tersebut menutup perjumpaan singkat kami, karena memang adzan isya’ sudah berkumandang yang mana mengingatkan kami muslim untuk segera menunaikan sholat isya’ yang kemudian dilanjurkan dengan sholat tarawih berjamaah di musholla kecil yang bersih dan rapi di lantai 7 Papilio Hotel tersebut. Alhamdulillah, acara buka bersama kali ini sangat bermanfaat…

Selain karena mendapatkan penjelasan teknologi motor baru honda, sosialisasi bale santai honda untuk mudik dan buka bersama. Kami juga tak lupa tetap menunaikan ibadah tepat pada waktunya. Tentunya terima kasih untuk MPM Honda Jatim atas jamuannya dan undangannya untuk menghadiri undangan Buka Bersama tahun ini. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
One Comment

Sopan Berkomentar Kamipun Segan