Bola Panas Honda Vario Series, Desain Identik 125 dan 150 Bisa Jadi Sebuah Blunder Bagi Pabrikan !! Vario 125 Old Terpaksa Discontinue..

image

Kadang kala sebagai konsumen biasa yang hanya update motor baru langsung via dealer termakan dengan rayuan marketing. Tak ada yang bakal menyodorkan rencana produk terbaru karena tak ada untungnya bagi mereka, kondisi ini hampir sebagian besar terjadi sehari hari.


Vario 125 desain 2014 bakal discontinue. Tentunya tak banyak konsumen yang tahu nih, bahkan padahal membeli produk bun belum genap sebulanan. Bagi konsumen kondisi ini tentu ada untung dan ruginya. Rugi karena konsumen ternyata kesengsem model baru, dan untung karena desain vario 125 iss 2014 lah yang malah diinginkan.

Tentunya kondisi tersebut dilematis. Bukan hanya untuk konsumen lama, calon konsumen pun dibuat dilema. Mengapa demikian? Keputusan AHM meluncurkan All New Vario 125 Fi 2015 serupa dengan desain Vario 150 FI bisa jadi mengendurkan minat konsumen.

Disisi lain bisa saja mengendurkan minat konsumen Vario 150 FI karena calon pemilik tak ‘lagi’ merasa spesial karena desain freshnya sudah ditiru, begitu juga sebaliknya dorongan kuat konsumen vario 125 baru yang malah lebih ingin meminang model lama.

Melakukan refresh produk memang perlu, namun akan menjadi blunder bagi atpm jika tak di manage dengan baik kapan pasnya satu segmen muncul dan lainnya mengikuti, bukan dibarengkan. Meskipun demikian, sejauh desain produk baru dirasa berbanding sama menariknya maka konsumen pun tak bakal lagi memilih produk kompetitor yang lebih fresh dan berbeda. (fnc)

____________________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...