BMW-TVS Mulai Project Sport Full Fairing 250cc Untuk 2015

bmw-tvs-motorcycles1

Masuknya Yamaha menjadi pemain di kelas sports berfairing 250cc yang rencananya akan terealisasi musim ini begitu membawa pengaruh besar pada banyak ATPM kompetitor lainnya. Tak hanya atpm yang berasal dari negeri sakura jepang, namun yang lainnya pun akan turut meramaikan pangsa pasar sport segmen entry level lebih banyak lagi.

Jika sebelumnya Kawasaki hampir tak memiliki lawan, muncul lah honda yang mencoba mengusik celah yang berhasil dimanfaatkan kawasaki. Tak hanya motor jepang, Minerva pun sempat menjadi bagian dari pangsa pasar sport entry level 250cc yang semakin gemuk sepanjang tahun.

Tak sampai disitu, Hyosung sempat menggemparkan pasar roda dua indonesia dengan produk 250cc nya namun sayang namanya kemudian menghilang bagai diterjang angin kencang. Nah, pada 2014 ini yamaha akan turut perutungannya untuk kembali bertarung dengan para kompetitor nya yang notabenenya tak bisa dianggap enteng.

Lepas dari produk jepang dan minerva, TVS dikabarkan pula akan menghadirkan produk 250cc nya pada tahun 2015 mendatang. Mengingat kompetitor yang begitu kuat dalam faktor branded tentunya TVS harus mencari cara menjadikan produk nya berbeda dari kebanyakan produk beredar. Tak tanggung-tanggung, jika Bajaj sempat bekerjasama dengan KTM eropa menciptakan Pulsar 200NS, TVS pun akan menggandeng atpm ternama asal jerman untuk mensupport penuh produk 250cc nya.

Pengembangan TVS 250cc full fairing akan dilakukan bersama BMW jerman dalam hal risetnya. Pengembangan tersebut pun tak main-main dimana dikabarkan BMW akan melakukan risetnya secara keseluruhan dari desain motor hingga mesin yang digunakan.  Tentunya dengan mengikutsertakan BMW sebagai kepala pengembangan produk TVS 250cc, maka sedikit banyak mainset konsumen terhadap produk tersebut lebih baik, setidaknya tak kalah branded lah dari jajaran produk asal jepang. (fnc)

____________________

Berita Terkait :

Advertisements
Tags:,
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan