BMW Mulai Bangun Produksi di Thailand, F800R adalah Produk Yang Pertama !!

112813-2014-bmw-f800r-f

Pembaca sekalian, eksistensi motor besar di indonesia makin meluas. Tak hanya Ducati yang menancapkan eksistensinya di negeri ini namun, Kawasaki dan Yamaha pun turut tak ketinggalan mewakili negeri sakura untuk turut mengibarkan bendera disini. Nah, mencoba mengikuti kesemuanya itu ada langkah besar yang ditempuh BMW motor asal jerman.

Untuk memperluas jaringan pemasarannya, dikabarkan BMW tengah membuka jalur perakitan motor barunya di negeri gajah putih thailand. Untuk langkah awal, motor yang akan diproduksi langsung di thailand adalah produk baru BMW F800R. Produk tersebut akan diproduksi secara CKD di thailand dalam waktu dekat.

112813-bmw-thailand-heiner

Tak hanya itu, untuk membuktikan keseriusannya merambah ke pasar asia, BMW akan menjadikan thailand sebagai pusat produksi untuk pasar asia lainnya, tak terkecuali indonesia. Jika demikian, ini berarti BMW Thailand adalah fasilitas produksi pertama perakitan motor BMW yang dilakukan diluar negeri asalnya Jerman.

Fasilitas produksi BMW yang bertempat di Rayong Thailand ini tak lain bertujuan untuk menerapkan strategi pertumbuhan BMW Motorrad itu sendiri. Dengan melokalkan produksi BMW F800R di thailand diharapkan akan meningkatkan penjualan secara signifikan.

Tak hanya itu, sampai saat ini sistem yang dilakukan adalah BMW Jerman mengekspor langsung ke thailand untuk dipasarkan dinegara-negara asia. Hal ini mengakibatkan harga jual produk yang menjadi lebih tinggi untuk konsumen dikarenakan adanya pajak impor yang diikutsertakan saat masuk ke thailand. Tak tanggung-tanggung, pungutan pajak impor tersebut meningkatkan hingga 60% dari biaya sebenarnya.

Untuk langkah awal, BMW akan melokalkan produknya di thailand dengan target produksi 100 unit per tahun. Dan akan dikembangkan lebih lanjut ditahun-tahun berikutnya. Sehingga tak hanya satu produk saja yang dilokalkan nantinya, namun akan mencakup sebagian besar produksi BMW itu sendiri. Siap-siap, BMW akan semakin meramaikan mode tanah air nantinya. (fnc)

___________

Berita Terkait :

3 Comments

Kolom Komentar